Targetkan Hingga Partai Final, Molen Resmi Melepas Tim Sepak Bola Asal Pangkalpinang Menuju Kota Palembang

oleh -159 Dilihat
oleh

SS.com, Pangkalpinang — Dalam rangka berkompetisi pada festival anak nusantara final regional Sumbagsel di Kota Palembang, Wali Kota Pangkalpinang Dr. H. Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen melepas Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Depati Amir U-10 di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (17/11/2022).

“Oom doakan kalian jadi juara, hajar lawan sepuluh kosong. Intinya kalo setiap pertandingan itu juara, tapi juara bukan segala-galanya, yang penting kita sportif, ikhtiar dan senantiasa berdoa. Ayo kita berjuang, kita berangkatkan adik-adik kita ini, semoga menang,” ujar Molen dalam sambutannya.

Meski ia mengetahui lawan-lawan tanding nanti memiliki kekuatan dan berat untuk lawan, Molen apresiasi kemauan anggota tim Sepak Bola U-10 asal Pangkalpinang tersebut. Dalam momen pelepasan ini, Molen menantang satu-satu pemain untuk men-juggling bola, kemudian menghadiahi pemain berupa uang tunai sesuai dengan banyaknya jumlah bola yang berhasil di-juggling.

“Sudah cukup ada mental, ada nyali untuk mereka bertanding di Palembang, mudah-mudahan mereka juara, pulang ke Pangkalpinang nanti bukan hanya masuk final tapi juara satu, meski lawan-lawan berat yang akan dihadapi, saya tahu betul Sumatera Selatan saya tahu persis kekuatannya, kemauan tim kita sudah luar biasa saya apresiasi itu,” ungkap Molen saat diwawancarai awak media.

Selaku Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pangkalpinang, Endang sebut ada tiga tim yang mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk bertanding di Palembang, salah satunya dari Pangkalpinang.

“Ada tiga tim yang mewakili Provinsi Bangka Belitung, anak-anak ini yang akan menjadi cikal bakal atlet masa depan depan sepak bola kita,” sebut Endang dihadapan seluruh pemain U-10 Kota Pangkalpinang beserta orang tuanya.

Senada, Pelatih SSB Kota Pangkalpinang, Akai terangkan persiapan tim sudah maksimal. Ia berharap semoga membawa prestasi dan menargetkan hingga partai final.

“Untuk persiapan anak kita sudah siap, insyaa Allah berprestasi, target kita kalo bisa final, saya banyak terima kasih khususnya kepada wali kota yang sangat memperhatikan sepak bola. Total kontingen kita berjumlah 15 orang yang akan berangkat besok,” tukasnya. (Raiza/Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *