Lepas Kontingen Porwanas ke Malang, Sekda Naziarto: Bangga PWI Babel Kompak Meski Minim Dana

oleh -66 Dilihat
oleh

SS.com, Pangkalpinang — Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung, Naziarto menyempatkan hadir saat melepas kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Kota Malang. Pelepasan secara sederhana di Bandara Depati Amir ini, Sekda Naziarto berpesan untuk mengangkat marwah PWI Babel. Dia juga berharap para kontingen dapat semangat dan berjuang untuk meraih juara.

“Saya bangga bersama wartawan, bergembira dan merasa terhormat mendapat kesempatan melepas kontingen,” ungkap Sekda, Minggu (20/11) pagi.

Menurut Sekda, Porwanas bukan hanya ajang bertanding tapi ajang silaturahmi bersama wartawan dan jurnalis seluruh Indonesia. PWI menunjukkan kebersamaan seorang jurnalis, sebagai penerang rakyat untuk mendapatkan informasi dan mengkomunikasikan apa yang didapat.

“Kerja mulia dan tantangan dihadapi sangat banyak. Dalam menjalankan tugas keakraban harus ditanamkan. Ketika bersatu dengan jurnalis disana agar lebih mengetahui kemampuan dan perkembangan organisasi di daerah masing-masing. Ada strategi mereka kita tiru bawa kesini,” urainya.

Lebih jauh, kata Sekda Organisasi PWI merupakan organisasi yang disegani, bermutu dan berkualitas. Untuk itu, dia meminta dapat mengangkat marwah PWI di ajang Porwanas.

“Saya yakin hadir di Malang membuktikan PWI organisasi besar disegani. Dari tangan wartawan PWI dapat memberi pelita dan benderang bagi masyarakat dimana pun berada,” tuturnya.

Sekda juga berharap PWI Babel dapat mengajukan Provinsi Bangka Belitung untuk menjadi tuan rumah di even Porwanas berikutnya. Menurut dia, Provinsi Babel siap menjadi tuan rumah dan mendukung PWI secara nasional.

“Semoga bisa mengharumkan nama Babel disana. Momen ini harus betul digunakan. Kedepan coba kita berupaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porwanas PWI ini,” pintanya.

“Saya bangga PWI Babel yang kompak, walau dengan modal yang minim. PWI Babel bisa dan luar biasa,” tutup Sekda.

Sementara, Sekretaris PWI Babel, Fakhrudin Halim menyampaikan terimakasih kepada Sekda yang berkenan hadir dalam pelepasan kontingen kali ini. Sekda menurut dia masih merupakan keluarga besar PWI karena sempat berkarir sebagai jurnalis.

“Terimakasih atas kehadiran dan motivasi kepada kami. Ada sebanyak 61 orang kontingen termasuk official yang akan membawa nama PWI Babel di Malang,” jelasnya.

Fakhrudin juga berharap nama kontingen Babel dapat berkibar disana dan beberapa cabor unggulan mendapatkan medali. Dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak dan berharap semua kontingen dalam keadaan sehat.(Raiza/tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *