Cuaca Ekstrem Jelang Nataru, BMKG Pangkalpinang Ingatkan Masyarakat Sekitar Pesisir Pantai untuk Waspada

oleh -388 Dilihat
oleh

SS.com, PANGKALPINANG – 3 hari kedepan dimulai dari jam 5-8 pagi tercatat akan terjadi 2.7 meter pasang maksimum, mengingat bulan desember ini masuk musim hujan dan cuaca ekstrem perlu kewaspadaan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Rizki selaku Prakirawan cuaca di kantor Badan Meterologi Klimatologi & Geofisika (BMKG) Kota Pangkalpinang, Jum’at, (23/12).

“Prakiraan besok dan lusa di siang hari terjadi hujan yang cukup tinggi serta air pasang laut yang cukup tinggi, tentu berpotensi terjadi seperti di pantai pasir padi pagi ini,” papar Rizki.

Lebih lanjut Rizki juga menerangkan bahwa Pangkalpinang mengalami genangan hujan banjir dalam 2-3 hari kedepan seperti yang terjadi di pasir padi maupun titik-titik yang menjadi langganan pada biasanya.

“Menjelang Natal & tahun baru, tentu kami mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat terutama bagian pesisir pantai untuk tetap selalu waspada,” ucap Rizki.

Rizki juga katakan untuk saat ini BMKG juga sudah berkoordinasi melalui grup WhatsApp untuk menginformasikan kepada para pihak TNI/Polri serta pihak lainnya.

“Termasuk nelayan juga kami masukkan ke dalam grup khusus untuk kami himbau terkait cuaca ekstrem yang saat ini sedang terjadi, tentu kami akan selalu memberikan informasi update dan lebih lanjut kepada para pihak,” tutupnya. (Raiza Rana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *