Jembatan Ampera Palembang akan Ditutup saat Malam Tahun Baru, Ini Rute Pengalihan

oleh -259 Dilihat
oleh

SS.com, Palembang – Jembatan Ampera Kota Palembang bakal ditutup selama tiga jam pada perayaan Tahun Baru 2023. Ikon Bumi Sriwijaya itu akan menjadi salah satu pusat kerumunan warga.

Penutupan mulai 31 Desember 2022 pukul 22.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB. Polisi telah merancang rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan dari seberang ulu menuju seberang ilir atau sebaliknya.

Kendaraan dari RS Charitas menuju Jakabaring dialihkan melewati Jembatan Musi VI. Jalur RS Charitas menuju Jalan Merdeka dialihkan ke Jalan Kolonel Atmo tembus ke Pasar Burung lalu melewati bawah Jembatan Ampera.

Jalur seberang ulu ke ilir dialihkan ke Jembatan Musi IV. Kemudian dari luar kota, seperti Simpang Keramasan menuju KM 12 atau sebaliknya menggunakan jalur Jembatan Musi II.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengungkapkan, titik pusat keramaian di Palembang pada malam ini diperkirakan berada di Jembatan Ampera-Bundaran Air Mancur, Jalan Kolonel Atmo, Kambang Iwak, dan Simpang DPRD Sumsel. Arus lalu lintas di Jembatan Ampera mesti dibatasi untuk meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan.

“Karena itu, lalu lintas di Jembatan Ampera malam ini ditutup selama tiga jam mulai pukul 22.00 WIB nanti,” ungkap Ngajib, Sabtu (31/12).

Selain melakukan penutupan Jembatan Ampera dan rekayasa lalu lintas, pihaknya juga menyebar ratusan personel ke sejumlah titik untuk mencegah kemacetan dan tindak pidana. Dia mengimbau warga mengutamakan keselamatan saat berkendara maupun merayakan malam pergantian tahun. (Ejak/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *