,

Resmi Dibuka Kejurnas Basket U-15, Molen: Memacu Semangat Pangkalpinang dan Babel untuk Membesarkan Olahraga Basket

oleh -439 Dilihat
oleh

SS.com, PANGKALPINANG – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket Kelompok Umur 15 Tahun yang diselenggarakan di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi dibuka, Sabtu (07/01) malam di GOR BMNL.

Prosesi acara pembukaan diawali Defile kontingen peserta yang berasal dari Sembilan Provinsi. Selanjutnya ada penampilan Barongsai serta Tari Rumpun Pingkong

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengucapkan selamat bertanding kepada semua kontingen di kejurnas bola basket U-15.

“Mudah-mudahan dari kegiatan malam ini, akan memacu semangat kami di Pangkalpinang dan Babel untuk lebih membesarkan olahraga basket ini,” ucap Molen sapaan akrabnya.

Sementara itu, Staff Ahli Bidang Hukum Kemenpora RI Dr. Drs. Samsudin SH, M.M.Pd, mengatakan bahwa bola basket adalah salah satu industri olahraga yang besar selain sepakbola, untuk itu Ia mengapresiasi kota Pangkalpinang menggelar Kejurnas ini.

“Sesuai amanat presiden pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) bahwa olahraga mesti dilakukan revolusi serta perbaikan dan ini adalah kesempatan untuk Pangkalpinang mengembangkan olahraga agar lebih maju lagi apalagi pak Wali sudah menyatakan siap melaksanakan kejuaraan tingkat nasional bukan hanya basket tapi juga cabang olahraga lain,” ujar Samsudin (Ejak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *