Dihadapan Moeldoko dan Masyarakat Pasca Peresmian Amenitas, Molen Bersama Pj Gubernur Babel Akan Kejar Pembangunan Pelabuhan di Area Sekitar Pasir Padi

oleh -265 Dilihat
oleh

SS.com, Pangkalpinang – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali berkunjung ke Kota Pangkalpinang dalam rangka peresmian Fasilitas Amenitas Pantai Pasir Padi, penabalan gelar adat, serta penyerahan bantuan sosial Dana Insentif Daerah (DID) di pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang, Jum’at (13/1/2023).

Turut serta dihadiri Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Plt Sekda, dan Ketua TP PKK Pangkalpinang, Camat dan Lurah se-Kecamatan Bukit Intan, serta ratusan anak sekolah dan masyarakat.

Dalam sambutan, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil sapaan Molen mengungkapkan bahwa Kota Pangkalpinang merupakan kota tertenang di Indonesia. Perlu diketahui bahwa Pasir Padi merupakan satu-satunya pantai di Pangkalpinang.

“Meskipun hanya Pasir Padi, tetapi Kami (Pemerintah Kota Pangkalpinang) tidak menyerah dengan kondisi seperti itu, kami berupaya akan memajukan Kota Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kami tidak mau kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Kota Pangkalpinang untuk tingkat Nasional bahkan Internasional,” ungkap Molen.

Selanjutnya Molen sebut bahwa kita patut berbangga dengan kehadiran bapak Moeldoko. Saya bersama pak Pj gubernur Babel lagi mengejar pelabuhan.

“Di sudut sana ingin ada sebuah pelabuhan apapun bentuknya dan sebelahnya lagi ada sebuah hotel, resort, serta restoran akan hadir disini nantinya. Pantai pasir padi kita, saya ingin kurang lebih seperti pantai Seminyak,” sebut Wali Kota dihadapan para tamu dan masyarakat.

Lebih lanjut Molen harap bahwa kegiatan ini dapat dijadikan momen sebagai titik awal kalau kita tidak berani ambil resiko. Kapan lagi kita mau maju.

“Mohon dukungan dan bantuannya semua pihak. Hari ini momen baik ini untuk masyarakat Pangkalpinang,” pungkas Molen.

Tidak sampai disitu, Molen menambahkan bahwa kemarin kita melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 yang dihadiri 9 provinsi hampir 500 orang yang menghadiri meliputi peserta dan orangtua peserta. Kita dinilai berhasil dan ditantang lagi untuk menggelar kejurnas U-17 dan U-21 serta Training Center (TC) junior nasional di kota Pangkalpinang.

“Bahkan Kota Pangkalpinang ditantang menjadi tuan rumah Pornas 2025 nantinya setelah Bandung, Jawa barat oleh kemenpora,” ucap Molen.

Terakhir Molen ucapkan selamat kepada pak moeldoko yang telah dinabalkan gelar adat sebagai Darjah Paduka Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri.

Di kesempatan yang sama, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. mengucapkan rasa hormat dan terima kasih karena telah di anugerahi gelar adat. Kepercayaan dan kehormatan saya sungguh bahagia karena saya bagian dari kota Pangkalpinang.

“Saya dari awal sudah jatuh cinta kepada kota Pangkalpinang dengan segala kekuatan yang dimiliki. Saya melihat banyak potensi di Pangkalpinang. Bagaimana potensi ini kita kelola menjadi kekuatan. Kekuatan ekonomi akan muncul di kota Pangkalpinang, yang didukung oleh kekuatan sosial, dan kekuatan budaya. Hal ini sebagai potensi yang luar biasa,” sebut Moeldoko saat beri sambutan.

Sementara itu Pj gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menyebutkan Kota Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung, yang dimana Pangkalpinang adalah pusat perputaran pertumbuhan yang di andalkan oleh Bangka Belitung.

“Memang ketika kita melihat setelah industri Timah, industri sawit dan lain sebagainya. Masa depan nampaknya ialah pariwisata. Pangkalpinang inilah yang akan kita kembangkan sebagai icon pariwisata di Bangka Belitung. Pantai pasir padi kota Pangkalpinang ini kami dukung dengan segala upaya. Alhamdulillah hari ini kita meresmikan amenitas pantai Pasir Padi,” sebut Ridwan Djamaluddin.

Sebelum menutup sambutan, Pj Gubernur tak lupa ucapkan selamat kepada pak moeldoko yang telah dinabalkan gelar adat sebagai Darjah Paduka Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri (Reza).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *