Safari Jumat di Masjid Al-Hikmah  Sematang Borang, Herman Deru : Masjid Merupakan Pusat Syiar Islam

oleh -253 Dilihat
oleh

SS.com, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi semangat warga yang bermukim di  sekitar Masjid Al-Hikmah Jalan Tansa Trisna Kelurahan Srimulyo Kecamatan Sematang Borang yang telah memakmurkan masjid dengan aktifitas ibadah  sholat berjemaah dan ibadah  sunah lainnya.

“Warga disini sudah menjadikan Masjid sebagai pusat syiar Islam. Masjid juga mestinya lebih indah dari bangunan di sekitarnya,” tegas Herman Deru dihadapan pengurus dan jemaah Masjid Al Hikmah usai sholat berjemaah. Jum’at (27/1).

Herman Deru  kembali mengingatkan pengurus  masjid untuk tidak meminta-minta dijalan raya dengan memasang kaleng sumbangan sebab hal tersebut lanjut dia, selain akan merendahkan marawah Islam juga akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

“Selalu saya ingatkan setiap safari jumat, sebagai Gubernur saya melarang membangun masjid meminta  sumbangan di pinggir jalan dengan cara memasang kaleng. Kita tau agama kita ini agama yang besar maka kita jaga marwah dan kita hormati,” tambahnya.

Disamping itu Herman Deru juga mengkritisi aktifitas penimbunan rawa  yang marak di Kota Palembang yang berdampak pada terjadinya genangan akibat  dari penimbunan. Untuk dia mengingatkan setiap pembangunan yang dilakukan dengan cara menimbun tetap  harus menyisakan lahan sebagai tempat penampungan air sehingga saat musim hujan tidak terjadi genangan atau banjir.

“Pengurus masjid yang berniat akan menimbun  sebagai tempat parkir. Saya dukung akan tetapi dapat disisakan sebagai penampungan air agar tidak terjadi banjir,” tambahnya.

Dia juga meminta agar pembangunan yang dilakukan tidak merusak lingkungan apalagi justru membangun tetapi membuat kerusakan pada jalan akibat lalulintas angkutan material yang melebihi tonase.

“Saya bantu penimbunan untuk perluasan, tapi saya minta agar tidak menggangu dan merusak lingkungan termasuk jalan. Manfaatkan bantuan ini sehingga bermanfaat bagi masjid dan warga sekitar,” tutupnya.

Sementara iru, Ketua Masjid Al-Hikmah, H Faisal yang diwakili Tokoh Mayarakat, Bobi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah berkenan hadir dan dapat sholat jumat berjamaah.

Dia menyebutkan Masjid ini dulunya musholah yang sudah didirikan pada tahun 1997, dengan bertambah warga maka sepakat untuk meningkatkanya menjadi Masjid.

Dia juga menyampaikan bahwa masjid ini masih ada butuh penambahan dan perbaikan pembangunan seperti renovai TPA, dan perluasan halaman masjid.

“Kalau hari-hari besar agama islam alhamdulilah masjid ini banyak jamaahnya. Maka kami minta dukungannya kepada Pak Gubernur untuk perluasan masjid,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT. 12 Rw. 03 Kelurahan Srimulyo Kecamatan Sematang Borang termasuk Pengurus Masjid, Ramadhan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru karena sudah memberikan perhatian dengan bantuan untuk masjid ini.

“Terima kasih  banyak telah memberikan bantuan termasuk untuk penimbunan dalam parkiran masjid kita,” pungkasnya. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *