Gubernur Herman Deru Minta KORMI Sumsel Matangkan Persiapan Hadapi FORNAS VII Jabar 

oleh -2275 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Meski menyandang status sebagai juara umum pada perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI lalu, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta agar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (KORMI) Sumsel tetap serius dan tak lengah untuk menghadapi FORNAS VII yang akan digelar di Provinsi Jawa Barat. 

“Justru karena kita juara umum, beban yang ada di pundak ini tidak ringan. Jangan sampai mengecewakan karena ini kebanggaan masyarakat untuk itu KORMI harus serius,” tegas Gubernur Herman Deru usai menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KORMI Sumsel, di Hotel Aston Rabu (8/3) siang. 

Dalam kesempatan itu Ia juga mengingatkan bahwa esensi lahirnya olahraga rekreasi ini tidaklah mahal dan berbiaya murah. Karena ini lahir secara alami untuk menumbuhkan kegembiraan. Sehingga tidak perlu terlalu berpikir mengenai biaya. 

“Kedua, karena ini olahraga rekreasi harusnya olahraga ini dapat membawa kegembiraan. Jadi pengurusnya harus gembira dulu baru bisa mengajak orang lain untuk sehat, bugar dan gembira,” jelasnya. 

Dalam kesempatan itu Ia juga mengingatkan seluruh pengurus KORMI kab/kota di Sumsel dapat bersama-sama menjadi benteng guna mempertahankan kelestarian berbagai olahraga rekreasi di Sumsel. 

“Kenapa? karena saat ini ada perubahan kegemaran pada anak cucu dari olahraga tradisional menuju permainan yang cukuo berpengaruh pada kesehatan yakni digital dengan gadget berlebih. Tak hanya itu anak-anak juga bisa menjadi anti sosial,” jelasnya. 

Ia pun berpesan kepada pengurus KORMI Sumsel tidak lekas berpuas diri dengan kesuksesan FORNAS VI Sumsel. Namun harus lebih masif mensosialisasikan FORNAS ke masyarakat. Mulai dari sekolah-sekolah dari TK, SD, SMP hingga SMA bahkan kepada para guru-guru. 

Selain itu pengurus KORMI juga dimintanya jeli membuat zona di kab/kota sehingga mereka memiliki inorga yang diunggulkan. 

Terkait Rakerprov itu sendiri, Gubernur Herman Deru berharap membuahkan hasil yakni rekomendasi yang baik untuk dieksekusi secara internal dan untuk para atlet inorga itu sendiri. 

Sementara itu Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani B.Bus. M.IB mengatakan saat ini KORMI Sumsel telah melantik KORMI di 17 kab/kota. KORMI 17 kab/kota terang Samantha juga telah berpartisipasi mengirimkan pegiat-pegiat berprestasi sehingga Provinsi Sumsel tidak hanya sukses sebagai penyelenggara namun juga sukses dalam prestasi. 

“Untuk menjaga semangat kesatuan para penggiat dan pegiat induk olahraga di bawah kepengurusan KORMI Provinsi Sumsel, dan memasyarakatkan olahraga rekreasi masyarakat maka kota adakan Rakerda setahun sekal ini,” jelasnya. 

Rapat ini lanjut Samantha juga bertujuan menjaga silaturahmi dan semangat kebersamaan antara lain laporan pertanggungjawaban segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana dan pelaksanaan program kerja tahunan, segala permasalahan yang menyangkut keorganisasian dan keanggotaan KORMI serta rencana pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat tingkat Provinsi. 

” Kita juga sudah bersiap karena FORNAS VII sudah di depan mata. Dengan keinginan dan tekad bersama semoga kita dapat mempertahankan Sumsel minimal di tiga besar,” ujarnya bersemangat. 

Pembukaan itu sendiri ditandai dengan pelepasan ketapel oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani B.Bus.M.IB.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KORMI Nasional Hayono Isman secara virtual dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Ejak/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *