,

Feby Deru Hadiri Seminar Literasi Keuangan OJK Bagi Kalangan Perempuan Sumsel

oleh -355 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Ketua TP PKK  Sumsel Hj Febrita Lustia HD turut hadir pada seminar literasi keuangan yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel, bertempat di Kantor OJK  Jalan Jend Sudirman Palembang, Senin (13/3) siang

Dikesempatan itu Feby Deru berharap kegiatan seminar tersebut bisa memberikan edukasi bagi kalangan perempuan di Sumsel terkait dengan literasi keuangan.

“Saya menyampaikan apresiasi kegiatan ini, Saya  harapkan perempuan di Sumsel bisa merasakan manfaat  setelah mengikuti seminar ini,” kata Feby.

Menurut Feby,  kaum perempuan sangat berperan dalam mengolah keuangan  dalam keluarga karena itu seminar tersebut sangat penting demi mewujudnya perempuan Sumsel cerdas dalam mengelola uang

“Seminar ini penting bagi kaum perempuan agar kita paham agar uang  pergunakan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Feby mengatakan tak sedikit perempuan di Sumsel yang berhasil mengelola keuangan keluarga dengan memulai usaha mikro.

Hal tersebut membuktikan  perempuan di Sumsel memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan.

“Dengan kreativitas yang di mulai dari rumah ini pula, pelaku usaha perempuan pada akhirnya turut menopang ketahanan ekonomi keluarga. Ini bukti perempuan bisa menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarganya,” ungkap Feby.

Sementara itu, Deputi Komisioner Pengawas Emiten, Transaksi Efek dan Pemeriksaan Khusus OJK, Djustini Septiana mengatakan kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perempuan di Sumsel dalam mengelola keuangan.

“Seminar ini kita peruntukan bagi para perempuan Sumsel terkait literasi keuangan,” katanya.

Djustini menambahkan pihaknya juga mendorong kaum perempuan  agar aktif dalam kegiatan produktif  mengelola keuangan, dengan mensosialisasikan investasi cerdas di pasar modal. 

“Kita sosialisasikan investasi cerdas dipasar modal untuk membuat perempuan di Sumsel mengelola keuangannyaa dengan terarah,” jelasnya.

Seminar tersebut diikuti organisasi perempuan di Sumsel, seperti  Dharma Wanita Persatuan Sumsel, anggota Bhayangkari, PKK Sumsel, anggota Persit, dan  BKOW Sumsel. (Fatih/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *