,

Jaga Sumsel Tetap Kondusif , Herman Deru : Perkokoh Kerukunan Antar Umat Beragama 

oleh -1630 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang -Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik akan digelarnya  Upacara Piodala Pura Agung Sriwijaya dan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023.

“Kita menyambut baik kegiatan, tentu kita akan mendukung dan saya rencanakan turut  hadir pada kegiatan ini nantinya,” kata Herman Deru saat menerima Panitia Pelaksana Upacara Piodala Pura Agung Sriwijaya dan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023 di Ruang Tamu Gubernur, Jumat (17/3).

Tak hanya itu, Herman Deru menginginkan melalui kegiatan tersebut dapat bersilaturahmi sehingga menyatukan perbedaan yang ada dengan begitu Sumsel tetap aman dan rukun. 

“Silaturahmi ini penting, sebagai daerah kondusif tentu saya ingin Sumsel itu tetap rukun meski berbeda agama dan adat,” ungkapnya 

Sementara itu, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumsel, I Gusti Bagus Suryanegara mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2023, dengan puncak acara 5 April 2023. 

“Kami harap pak Gubernur bisa hadir pada acara ini,” katanya.

Dia menyebutkan Pura Agung Sriwijaya juga menjadi tempat ibadah bagi umat hindu dari  luar Sumsel. Selain itu, pada tanggal 5 April 2023 mendatang rencananya akan dibentuk lembaga adat Bali. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *