,

Mudik Gratis Pemprov Sumsel Segera Dibuka, Berikut Syarat dan Tujuan

oleh -4120 Dilihat
oleh
Ilustari Mudik

Serumpunsebalai.com, Palembang – Mudik gratis Pemprov Sumsel kembali disiapkan dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023. Pendaftaran dan syarat cukup mudah, dapat dilakukan secara online atau mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Sumsel di Jalan Kapt Arivai Palembang.  Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Arinarsa JS mengatakan, program mudik gratis Pemprov Sumsel bertujuan memberikan kemudahan fasilitas mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat Sumsel yang hendak mudik ke sejumlah kota. “Pada tahun sebelumnya juga sudah dijalankan,” ujarnya, Selasa (21/3/2023).

Syarat untuk mendaftar mudik gratis Pemprov Sumsel yakni berdomisili di Sumsel yang dibuktikan dengan KTP. Kemudian pendaftaran dapat dilakukan via online dengan mengakses dishub.sumselprov.go.id atau menghubungi kontak 0821- 7711-1490. Calon pemudik juga bisa mendaftar langsung ke Kantor Dishub Provinsi Sumsel Jalan Kapten A Rivai Palembang.  “Pendaftaran dimulai tanggal 15 April 2023. Sedangkan pemberangkatan direncanakan akan dilaksanakan pada 19 April 2023 dari terminal Alang-Alang Lebar,” kata Kadishub. 

Adapun rute mudik gratis Pemprov Sumsel terbagi dalam dua bagian yakni dalam provinsi dan antarprovinsi. Untuk dalam provinsi terdiri atas, rute Palembang-Muara Enim-Lahat-Tebing Tinggi.  Kemudian Palembang-Lahat-Pagar-Dempi. Selanjutnya, Palembang-Musi Banyuasin-Musi Rawas-Lubuklinggau-Musi Rawas Utara. Berikut Palembang-Kayuagung-Belitang-Muaradua dan terakhir Palembang-Baturaja-Martapura-Muaradua. 

Sedangkan jurusan antarprovinsi meliputi Palembang-Terminal Tirtonadi Jawa Tengah. Berikutnya Palembang-Padang Sidempuan Sumut. Lalu Palembang-Bukit Tinggi Sumbar dan jurusan Palembang-Solok-Lubuk Basung Sumbar. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *