,

Herman Deru Dinobatkan Sebagai Bapak Anak Yatim oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Palembang

oleh -1413 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Atas kepeduliannya kepada para anak yatim, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dinobatkan sebagai Bapak Anak Yatim Provinsi  Sumsel oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Palembang.

Penobatan tersebut dilaksanakan saat Herman Deru membuka Yatim Fest 2023 yang dilaksanakan oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Palembang, Sabtu (8/4).

Dalam arahannya Herman Deru mengatakan, semua pihak mempunyai tanggung jawab membahagiaan anak yatim.

“Kita semua punya tanggung jawab  membahagiakan anak-anak yatim,” tegasnya.

Menurut Herman Deru, Yatim Fest merupakan kegiatan yang membuat anak yatim di Palembang ini merasa senang dan bahagia. Lantaran diisi berbagai kegiatan yang dapat membuat para anak yatim ceria.

“Makna Ramadhan ini luar biasa membuat semua orang tergerak berbagi kebahagian bersama anak yatim. Salah satunya acara yang kita hadiri saat ini mereka sangat senang dan bahagia ada acara ini, dimana mereka bisa bermain sembari mengaji,” ujarnya.

Kehadiran Herman Deru ditengah-tengah ratusan anak yatim itu membuat suasana lebih lebih  berwarna.

Pasalnya orang nomor satu di Sumsel itu sering kali melontarkan tanya jawab dan siapkan berbagai hadiah kepada mereka (anak yatim).

Herma Deru juga mengajak para anak yatim bersenandung lagu religi  dan  sholawat bersama.

Dalam penyelenggaraan Yatim Fest tahun 2023 kali  menurut Ketua panitia pelaksana,  Robi Sahbar mengatakan Yayasan Abulyatama Indonesia cabang Indonesia bekerja sama dengan 44 komunitas sosial di Palembang.

Robi mengharapkan kegiatan menyantuni dapat terus digelar.

“Kami berharap kegiatan ini sering digelar tidak hanya pada bulan ramadhan saja, ,” harap  Robi.

Turut hadi Anggota DPRd Prov. Sumsel, Muhammad Yaser, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani HD, Direktur Utama PT. Rambang Semesta, Syafin Ramadhan Bayumi, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Palembang, Irma Yanti. (Raiza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *