,

Hadiri HUT Banyuasin ke 21, Herman Deru Puji Pesatnya Pembangunan  Kabupaten Banyuasin

oleh -2037 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Banyuasin  – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengakui pesatnya pembangunan  Kabupaten Banyusin  sehingga  begitu maju dari berbagai sektor. Kondisi ini tidak lepas dari indikator sektor pangan dan tersedianya infrastruktur yang baik di daerah itu.

“Saya sendiri disini menyaksikannya bahwa Banyuasin betul-betul bangkit sudah dibuktikan dari sektor pangan,” kata Herman Deru saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin dalam rangka memperingati Hadi Jadi Kabupaten Banyuasin ke 21 Tahun, Senin (10/4).

Menurut Herman Deru, Kabupaten Banyuasin salah satu daerah menjadi lumbung padi di Sumsel dan masuk dalam empat besar penyumbang pangan nasional.

“Tidak mudah dari pengalaman saya pernah menjadi Bupati dan Gubernur untuk membangkitkan dan memajukan suatu daerah, saya salut dengan para pemimpin Banyuasin apalagi mempunyai wilayah darat dan perairan,” ujarnya.

Selain itu, Herman Deru juga mengatakan dalam beberapa kali kunjungan di Banyuasin termasuk di wilayah perairan, masyarakat menyampaikan aspirasi terkait perbaikan jalan.

“Kenapa tuntutan perbaikan jalan, hal ini karena ada peningkatan ekonomi dan jual beli. Nah ini menjadi sebuah kenyataan bahwa tuntutan masyarakat semakin tinggi terhadap infrastruktur dan kemajuan sebuah daerah,” terangnya.

Herman Deru berharap di momentum HUT Kabupaten Banyuasin ini jangan diukur dari meriahnya  sebuah perayaan saja. Namun  momen ini merupakan saat tepat untuk intropeksi diri.

“Jadi setiap HUT itu manfaatkan untuk intropeksi,” tutupnya.

Sementara itu Bupati  Banyuasin, Askolani Jasi mengatakan Kabupaten Banyuasin merupakan pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam memimpin Banyuasin  4 tahun terakhir sudah banyak  yang telah dilakukan dalam pembangunan Banyuasin bersama Wakil Bupati.

“Alhamdulilah Banyuasin dari tahun ketahun mampu menurunkan angka kemiskinan hampir satu digit. Insya Allah pak Gubernur 2023 dengan kerja, kekompakan dan kebersamaan angka kemiskinan akan turun mencapai satu digit,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurut Askolani dalam pertumbuhan ekonomi di Banyuasin juga meningkat dari tahun ketahun. Disamping banyak prestasi yang sudah diraih oleh Banyuasin dalam melayani masyarakat.

“Banyuasin sudah 11 kali secara berturut-turut mendapatkan WTP dari BPK RI,” tuturnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang terus mendukung dan memberikan perhatian kepada Banyuasin dalam  pembangunan infrastruktur.

“Terima kasih pak Gubernur setiap tahun terus gelontorkan dana untuk mendukung pembangunan infrastruktur Banyuasin.  Kami harap ditahun 2023 ini pak Gubernur kembali membantu pembangunan di Banyuasin sehingga menuju Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera,” ujarnya.

Untuk diketahui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin dalam rangka memperingati Hadi Jadi Kabupaten Banyuasin ke 21 Tahun dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan. (Raiza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *