,

Open House di Griya Agung, Gubernur Herman Deru Terima Para Penyapu Jalan hingga Ketua DPRD

oleh -1194 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru beserta keluarga besarnya menggelar halal bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Griya Agung, Sabtu (22/4) pagi. Semua masyarakat dari berbagai lapisan berbaur dalam kehangatan suasana Lebaran Idul Fitri 2023.

Setelah dimulai sekitar pukul 09.00 wib, open house di Griya Agung langsung menerima kehadiran Walikota Palembang yang sengaja hadir setelah shalat Idul Fitri bersama Gubernur di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo. Selanjutnya tampak puluhan para penyapu jalan juga tampak hadir dan halal bihalal bersama orang nomor satu di Sumsel tersebut.

Terkait open house ini, Gubernur Herman Deru mengatakan memang sengaja dilakukan sebagai bentuk silaturahminya dengan semua masyarakat Sumsel dari semua kalangan.

“Tidak kita batasi rangking sosialnya semua boleh kita terima untuk bersilaturahmi dan bertegur sapa serta saling memaafkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan wawancara itu,  Gubernur Herman Deru juga mengatakan, saat ini merupakan masa pergeseran dari pandemi ke endemi, sehinggaopen house yang semula dibatasi kini mulai dilonggarkan. Namun demikian

Ia tetap mengingatkan agar masyarakat tidak lalai dengan penyebaran Covid. Karena saat ini Covid varian Omicron dan yang lainnya masih mengintai.

“Ini yang tetap perlu kita waspada, lengkapi vaksin booster 1 dan 2,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Herman Deru tak lupa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada warga Sumsel yang merayakan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemprov Sumsel mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Mjnal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” tutupnya.

Ajang silaturahmi di hari nan fitri hari pertama tersebut jiga tampak dihadiri sejumlah tamu yakni Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Hj. Fauziah Mawardi Yahya serta dari Forkopimda. Di antaranya Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Muchendi Mahzarekki, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Sumsel Irjen Pol A..Rachmad Wibowo, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, KPTA Palembang Drs. H. RM. Zaini serta Kepala BNN Provinsi Sumsel, serta Walikota Palembang Harnojoyo.

Selain Forkopimda, tampak juga hadir jajaran pimpinan dari PT. Semen Baturaja, PT. Pertamina RU III, juga pimpinan Universitas Bina Dharma Palembang. Sejumlah tokoh masyarakat pun terlihat hadir antara lain mantan Bupati Muaraenim Nang Ali Solichin dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.

Adapun halal bihalal di Griya Agung tersebut digelar mulai pukul 09.00 wib. Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumsel menyambut kedatangan para tamu ditemani juga Anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser, Ketua KORMI Sumsel Hj.Samantha Tivani HD, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva serta sejumlah cucu-cucunya. Keluarga besar Gubernur HD tampak kompak mengenakan seragam bernuansa hijau. (Raiza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *