Safari Jumat Ditalang Kepuh, Herman Deru Tinjau Fasilitas  Masjid dan Sarana Prasarana Perumahan Tanjung Wahid

oleh -258 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Semangat gotong royong dan swadaya  masyarakat  yang bermukim di Talang Kepuh Perumahan Tanjung Wahid Kecamatan Gandus Palembang dalam  mengembangkan  musholah menjadi Masjid mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Sumsel H Herman Deru, Jumat (12/5).

Disela-sela safari Jumatnya di Masjid Baitul Akbar Talang Kepuh Perumahan Tanjung Wahid Kecamatan Gandus kali ini, Gubernur Herman Deru juga berkenan meninjau berbagai fasilitas  sarana masjid yang terletak di dalam  Perumahan Tanjung Wahid berupa akses  jalan, PAUD dan fasilitas  penunjang perumahan lainnya.

Herman Deru menilai masjid sebagai tempat ibadah sudah harus di bangun dengan layak. Sehingga  dapat bermanfaat bagi masyarakat baik itu untuk ibadah dan  berbagai kegiatan sosial lainnya. Untuk itu dalam membangun masjid  harus disesuaikan  dengan  kebutuhan. Jangan sampai masjid yang dibangun dengan megah justru sepi oleh jemaah.

“Artinya kita bangun masjid ini harus layak, dan dapat memuliahkannya sehingga bemanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang telah mengundangnya  melaksanakan sholat jumat berjamaah di Masjid Baitul Akbar

“Mudah-mudahan melalui safari jumat ini silaturahmi kita terus terjamin,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Baitul Akbar , Ustadz Iswahyudi mengatakan awalnya masjid tersebut merupakan bangunan  Musholah  dibangun pada tahun 2016, dan mulai difungsikan  tahun  2019.

Musholah ini dengan berjalannya waktu masyarakat semakin banyak sehingga sepakat untuk diperluas menjadi masjid  dimulai tahun 2022 lalu.

“Jadi kami masyarakat bersama-sama bergotong- royong membangun masjid ini.

Mohon doanya agar masjid ini cepat rampung,” harapnya. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *