Herman Deru Ajak Para Apoteker Terus Lakukan Edukasi Masyarakat

oleh -357 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru  mengharapkan Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Seminar Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) yang  bakal digelar di Palembang 25 Mei 2023 mendatang menghasilkan rekomendasi positif bagi profesi Apoteker  dalam memberikan layanan pada masyarakat.

“Sebagai warga Sumatera Selatan, kita  patut bersyukur sudah  ditunjuk sebagai tua rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan dan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Seminar Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI). Saya minta manfaatkan sebaik mungkin kegiatan ini  dalam menghasilkan  rekomendasi positif bagi profesi apoteker dan masyarakat,” harap Gubernur Herman Deru saat menerima audiensi Ketua Pengurus Daerah HISFARSI Sumsel, Citra Wilia Agus dan rombongan di ruang tamu Gubernur, Selasa (16/5).

Herman Deru menilai profesi apoteker merupakan salah satu   profesi yang menunjang suksesnya  tugas dan tanggung jawab seorang dokter  dalam rangka menyehatkan masyarakat.

“Apoteker ini kerjanya dibalik layar, suksenya seorang dokter ini karena adanaya apoteker juga,” tambahnya.

Terkait dengan keberadaan HISFARSI Sumsel, Herman Deru mengharapkan organiasasi ini dapat memberikan literasi serta informasi terkait dengan  aktivitas dan tugas seorang apoteker kepada masyarakat luas dengan memanfaatkan media yang ada termasuk media sosial.

“Publikasi jangan tanggung jadi harus ada publikasi yang memadai, sekarang lebih mudah dijangkau masyarakat  dengan memanfaatkan media sosial. Jadi masyarakat akan mengetahui andil  apoteker dalam menyehatkan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah HISFARSI Sumsel, Citra Wilia Agus  melaporkan, dalam  Seminar dan Munas HISFARSI  yang akan digelar 25 Mei 2023 mendatang merupakan bagian dari agenda tahunan  yang tujuaannya  untuk  meningkatkan ilmu dan potensi para apoteker.

Dia menyebut Seminar dan Munas HISFARSI   nantinya akan diikuti  1500 orang peserta seluruh Indonesia. Sedangkan utusan Sumsel sebanyak 400 orang apoteker yang kesehariannya bekerja di berbagai Rumah Sakit di Sumsel.

“Kami sangat berharap  Pak Gubernur dapat hadir sekaligus memberikan sambutan pada pembukaan Munas HIFARSI Tahun 2023 ini nantinya,” tandasnya. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *