Ardhy Fitriansyah Serahkan Berkas Pencalonan Ketua IWO Sumsel 2022-2027

oleh -188 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Owner Media Online Nasional Mattanews.co Ardhy Fitriansyah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2022-2027, Kamis (18/05/2023)

Berkas pencalonan diri Ardhy Fitriansyah diterima langsung oleh Ketua Pelaksana (Ketupel) Yunani dengan didampingi Ketua SC Sonny Kushardian dan Ketua OC Awan, di Sekretariat Panpel, Kalironi, Lrg Hanoman, Kota Palembang.

Mubeswil IWO Sumsel sendiri akan berlangsung pada Tanggal 28 Mei 2023 ini di Hotel LUMINOR Jalan Jend Sudirman No 1111 A Sungai Pangeran Kec Ilir Timur 1 Kota Palambang.

Sosok Ardhy Fitriansyah yang akrab di sapa Anang ini mengungkapkan jika dirinya siap membawa IWO Sumsel lebih baik lagi jika nantinya terpilih sebagai ketua.

“IWO ini sebuah organisasi profesi jurnalis yang besar dan telah membuktikan diri tetap eksis sejak 2012 lalu di Jakarta dan di Sumsel 2017 silam, ke depan harus lebih baik lagi dan terus menjadi organisasi yang profesional,” ucapnya.

Ardhy sendiri sebelum mencalonkan diri sebagai Ketua, telah menjabat sebagai Bendahara umum IWO Sumsel. Selain di IWO Sumsel, dirinya juga memiliki sejumlah karir seperti Bendahara Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel yang merupakan organisasi perusahaan media.

“Yang pasti visi dan misi saya terus memajukan IWO Sumsel dan tetap menjadikan organisasi ini sebagai wadah para wartawan yang solid, profesional serta taat akan aturan dan kode etik jurnalistik,” tegasnya.

Berikut visi dan misi Ardhy Fitriansyah (Anang) selaku bakal calon Ketua IWO Sumsel, periode 2022-2027 :

Visi

– Ingin mewujudkan keorganisasian yang modern bermartabat dan terbuka berbasis digital.
– Ingin mewujudkan anggota IWO se Sumsel berkualitas Profesional, Beretika, dan Berwawasan
– Ingin mewujudkan IWO Sumsel agar mampu bersinergi ke dalam dan ke luar serta memiliki bargaining dengan stakeholder untuk kepentingan anggota dan organisasi.
– Ingin mewujudkan kebersamaan dan solidaritas sesama keluarga anggota IWO dan meningkatkan program pendidikan formal dan non formal bagi seluruh anggota IWO Sumsel.

Misi

– Dibidang pembelaan wartawan, saya berjanji akan maksimalkan peran bidang hukum di IWO Sumsel.
– Ingin mengedukasi para wartawan terkait dampak hukum akibat pemberitaan dari UU tentang Pers dan UU ITE.
– Bekerja sama dengan lembaga penegak hukum untuk bersinergi terkait dengan pembelaan wartawan.
– Di bidang pendidikan, akan mengadakan pendidikan dan pelatihan secara rutin materi uji kompetisi wartawan (UKW) dan bekerja sama dengan stakeholder menyelenggarakan UKW gratis bagi anggota IWO Sumsel.
– Mengadakan kerja sama dengan perguruan tinggi untuk anggota IWO dan anak wartawan IWO supaya bisa mendapat beasiswa khusus seperti di universitas Poltek, STISIPOL Candradimuka, atau paling tidak mendapatkan diskon 20-50 persen.
– Akan membuat semacam koperasi untuk anggota IWO Sumsel, membuat arisan antar anggota dan keluarga IWO.
– Akan mengaktifkan bidang olahraga untuk menjaga kesehatan para anggota IWO dan menjalin silaturahmi. (Raiza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *