Sambut Bonus Demografi, Herman Deru Gandeng Muslimat NU Siapkan Generasi Berilmu, Berakhlak dan Berkarakter

oleh -562 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Prabumulih – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang juga sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mengajak Muslimat NU se-Kota Prabumulih  untuk dapat  mendidik anak  generasi mendatang dengan pendidikan  karakter.

Menurutnya, pada Tahun 2045 mendatang Indonesia akan mendapatkan  bonus demografi, dimana pada saat tersebut usia produktif di Indonesia yang terbanyak.  Untuk itu dia meminta peran ibu untuk mempersiapkan anak-anaknya sejak dini dengan bekal ilmu pengetahuan dan ahlak mulia dengan agama.

“Peran aktif anggota Muslimat NU diberbagai tingkatan DPW, DPC bahkan sampai ke tingkat ranting dalam  mempersiapkan generasi penerus, generasi yang berilmu pengetahuan, berahkhlak dan berkarakter,” katanya saat menghadiri  Peringatan hari lahir muslimat NU ke-77 PC Muslimat NU Kota Prabumulih, bertempat di Pedopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Jum’at (19/5).

Herman Deru menuturkan, Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, dimana menurut kajian 70% lebih, peran pendidikan anak itu ada pada ibunya.

“Saya harap generasi kita didik dengan pengetahuan yang berimbang, teknologi dan agama seimbang,” tuturnya.

Terkait dengan usia Muslimat NU ke 77 Tahun sama dengan usia Provinsi Sumsel yang baru saja diperingati pada 15 Mei 2023  lalu.  Ia mengaku bangga dalam peringatan hari lahir Provinsi Sumsel ke-77 tahun, mendapat hadiah penghargaan  Provinsi Terbaik Kedua Nasional dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 terhadap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI.

“Saya berharap apa yang sudah kita dapat ini terkelola dengan baik, Saya dan pak wali serta semuanya saya ajak untuk menyeimbangkan ini agar ada keseimbangan ilmu pengetahuan teknologi dan agama,” tandasnya.

Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, M.M mengatakan, berbagai program pembangunan  dijalankannya Kota Prabumulih termasuk bidang keagamaan.

“Berbagai program unggulan kita jalankan di Kota Prabumulih termasuk bidang agama diantaranya santunan kematian,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Kormi  Sumsel Hj Samantha Tivani HD memberikan bantuan berupa baju seragam bagi muslimat NU sekota Prabumulih.

Harlah NU ke 77 di Kota Prabumulih ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *