Bantu Pengelolaan Danau Shuji Lembak, ini Upaya SKK Migas dan PEP Field

oleh -224 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Muara Enim – SKK Migas dan Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field, bagian dari Zona 4 Regional Sumatera (PT Pertamina Hulu Rokan) Subholding Upstream Pertamina terus menebar manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional.

Salah satunya dengan mengembangkan destinasi wisata di Danau Shuji Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Community Development Officer, Saddam Husen menjelaskan bahwa SKK Migas dan PEP Field memiliki tanggungjawab sosial dalam mengembangkan Danau Shuji Lembak sebagai destinasi wisata yang berdampak ekonomis bagi masyarakat sekitar.

“Kami berkewajiban menjalankan kegiatan CSR terhadap perkembangan wilayah sekitar. Oleh sebab itu, dengan turut sertanya kami dalam mengembangkan destinasi wisata di Danau Shuji Lembak ini diharapkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar,” kata Saddam disela-sela kegiatan Media Field Trip 2023 bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumatera Selatan.

Saddam menjelaskan, keberadaan Danau Shuji Lembak menjadi destinasi wisata di Muara Enim ini berawal dari pemikiran masyarakat sekitar.

Sementara untuk peran SKK Migas dan PEP Field, lanjut Saddam, salah satunya dengan memberikan support berupa material yang bisa dimanfaatkan untuk perkembangan infrastruktur di Danau Shuji Lembak.

“Kami tidak membantu dalam bentuk uang, tetapi bantuan yang kami salurkan berupa material yang bisa dimanfaatkan dan kedepannya bisa menjadi ladang ekonomi masyarakat sekitar,” jelas Saddam.

Diketahui, Danau Shuji Lembak merupakan salah satu lokasi wisata favorit warga Sumatera Selatan.

Berjarak sekitar 70 Kilometer dari Kota Palembang, Danau Shuji Lembak memiliki luas kurang lebih 6-10 hektar. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *