Jelang Pemilihan Rektor Unsri, Herman Deru Harapkan Panitia Seleksi Memilih Sosok yang Memiliki Kualitas Terbaik

oleh -474 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik rencana jajaran Universitas Sriwijaya (Unsri) yang akan melakukan seleksi dan pemilihan kandidat Rektor Unsri selama empat tahun kedepan.

Pemilihan rektor Unsri tersebut dilakukan mengingat massa jabatan rektor Unsri yang saat ini diemban oleh Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE akan segera berakhir.

“Kita tentu menyambut baik. Mudah – mudahan estapet ini bisa terus berkesinambungan dan membuat prestasi Unsri terus meningkat baik nasional maupun internasional. Semoga melalui ini kita bisa mendapatkan rektor terbaik,” kata Herman Deru ketika menerima kunjungan kerja Panitia Pemilihan Rektor Unsri di ruang tamu Gubernur, Kamis (8/6).

Dia pun menyarankan, agar kandidat rektor Unsri yang dipilih untuk maju dalam pemilihan harus memiliki kualitas yang baik.

“Tiga calon Rektor yang nantinya masuk ke tahap akhir harus memiliki kapasitas dan kemampuan yang setara agar tidak menimbulkan keributan setelah pemilihan. Sebab proses tiga besar itu sudah pada tahapan penentuan. Harus selektif melakukan pemilihan calon rektor ini Unsri mendapatkan Rektor tebaik yang membawa kemajuan,” tuturnya.

Diketahui, pemilihan rektor Unsri akan dilakukan beberapa mendatang.

“Kita masih atur waktu. Kita harapkan bisa dilaksanakan sebelum bulan September 2023,” kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri, Prof. Dr. H. Joni Emirzon, SH.,M.HUM.

Dia menyebut, pemilihan rektor tersebut memang rutin dilakukan setiap 4 tahun sekali.

“Tahap awal penyaring bisa diikuti oleh 70 orang yang berhak mencalonkan diri sebagai balon rektor. Dari 70 tersebut, dijaring menjadi 4 bakal calon. Yang nantinya akan terpilih 3 orang. Baru nanti Mas Menteri Nadiem dapat memberikan suaranya untuk memilih dari 3 calon tersebut,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris Senat Unsri, Dr. Nashriana, SH.,M.HUM dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *