Herman Deru Yakini Tournamen Volleyball Perwosi Mampu Kembangkan Kemampuan Pegiat Olahraga Wanita di Sumsel

oleh -429 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Palembang – Gubernur Sumsel H Herman Deru membuka tournament volleyball Perwosi tahun 2023 di lapanan volley Sekolah Harapan Palembang, Sabtu (17/6).

Dimana, tournamen volleyball yang digelar oleh Perwosi Pengprov Sumsel dan bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) tersebut diikuti sedikitnya 10 tim dari Kabupaten dan Kota di Sumsel serta 13 tim dari Kota Palembang.

Gubernur Herman Deru menilai, kegiatan olahraga semacam itu memang sangat perlu digelar. Mengingat hal itu dapat menjadi wadah masyarakat mengembangkan kemampuannya di bidang olahraga.

“Tournamen ini semata-mata digelar untuk mewadahi masyarakat sekaligus ajang silahturahmi serta saling tukar pengalaman khususnya olahraga volley,” kata Herman Deru.

Menurutnya, meski ajang tersebut dilakukan harus dengan penuh kegembiraan, namun peserta juga harus tetap berjuang agar menjadi juara.

“Karena bukan tidak mungkin ajang ini akan melahirkan olahragawati baru yang kedepannya akan membawa nama Sumsel. Ini merupakan salah satu seleksi alam,” tuturnya.

Dia pun mengapresiasi Perwosi Pengprov Sumsel yang terus berupaya dalam memberikan wadah bagi pegiat olahraga wanita di daerah ini.

“Saya bangga dengan Perwosi ini. Begitu banyak hal yang telah dilakukan untuk mengembangkan bakat bagi olahragawati di Sumsel ini. Bukan hanya menata tekhnik sehingga pegiat olahraga wanita ini dapat berprestasi, tapi juga mengupayakan hak-haknya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Pengprov Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya dan bentuk komitmen Perwosi dalam memasyarakatkan olahraga.

“Ini cara kita menumbuhkan semangat olahraga wanita. Kita harapkan olahraga wanita di Sumsel dapat terus berprestasi,” katanya.

Hadir dalam pembukaan itu, Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Sumsel Dharma Budi, dan sejumlah pejabat lainnya. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *