Lewat Berbagai Kejuaran, Herman Deru Inginkan Bowling Kian Berkembang dan Digemari Masyarakat

oleh -217 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, PALEMBANG – Melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bowling Leanpuri Cup 2023, Gubernur Sumsel H  Herman Deru berharap olahraga bowling semakin banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat sekaligus sebagai sarana dalam mencetak para atlet bowling berprestasi.

“Kita akan menjadi tuan rumah kembali setelah 2019 kemarin kita menjadi tuan rumah olahraga bowling secara internasional. Kita percaya olahraga bowling ini bisa kembali berjaya dengan diadakannya  berbagai kejuaraan bowling di Sumatera Selatan,” tegas Gubernur  Herman Deru saat berikan sambutan pada malam Welcome Diner Leanpuri Cup 2023, di Rumah Dinas Ketua DPRD Prov. Sumsel, Senin (17/7).

Dia juga berharap Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel bisa bekerja sama dengan pihak sekolah yang tersebar di Sumsel dalam mengembangkan olahraga bowling khususnya dikalangan pelajar dan anak-anak muda milenial dan generasi Z.

“Jika kita banyak melibatkan organisasi dan sekolah yang ada di Sumsel maka  olahraga bowling ini akan semakin memasyarakat , tentu ini memerlukam kerja sama antar PBI dengan pihak-pihak lainnya,” tambahnya.

Herman Deru menyebut,  PBI Pusat sebelumnya di ketuai  Almh Hj Percha Leanpuri yang telah banyak membawa perubahan pada olahraga bowling melalui berbagai  trobosan dalam memajukan olahraga bowling di Indonesia. Mulai dari  pembinaan atlet yang berkualitas, berjenjang dan terintegrasi.

“Yang tidak kalah penting dengan meningkatkan prestasi melalui. pendekatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK),” tambahnya.

Sedangkan di Sumsel lanjut Herman Deru PBI diketuai  Hj. R.A. Anita Noeringhati yang diyakini akan mampu  menjadikan Bowling Sumsel  kian maju.
“Kita mempunyai ketua PBI yang juga sebagai ketua DPRD yang kita percaya akan banyak membawa perubahan pada kemajuan Bowling di Sumatera Selatan,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berpesan, sebagai tuan rumah Leanpuri Cup 2023, panitia maupun jajaran PBI  Sumsel harus bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Sebagai tuan rumah kita harus menunjukan ekspresi terbaik kita dalam menyambut tamu,,” pungkasnya. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *