Herman Deru Ajak Warga Makmurkan  Masjid Nurrusa’adah dengan Kegiatan Majelis Taklim dan Kegiatan Sosial Lainnya

oleh -145 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, PALEMBANG – Momen Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah dimanfaatkan Gubernur Sumsel H Herma Deru untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Kelurahan 32 Iir Palembang yang dirangkaikan dengan peresmian menara Masjid Nurrusa’adah yang terletak di Jl. Ki. Gede Ing Suro Kel. 32 Ilir, Rabu (19/7).

Dalam sambutannya jemaah Masjid Nurrusa’adah, Herman Deru mengatkan kehadiran dirinya di masjid  tersebut selain  memenuhi undangan pengurus masjid juga ingin bersilaturahmi dengan warga sekitar.

“Alhamdulillah hari  ini, saya dapat memenuhi undangan dari pengurus masjid. Saya pantau masjid ini selalu ramai dengan jemaahnya,” kata Herman Deru.

Dia menilai, Masjid yang ramai dipenuhi oleh para jemaah menandakan pengirus masjid  berhasil menjadikan tempat ibadah Umat Muslim tersebut sebagai pusat  edukasi Keagamaan.

“Selain ramai tempat masjid ini juga strategis yang sudah berdiri puluhan tahun, ini menandakan juga bahwa masjid ini berhasil menjadi tempat edukasi keagamaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru mengingatkan  warga sekitar khususnya para pengurus masjid agar memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan  majelis taklim dan kegiatan sosial lainnya.

“Saya harap kegiatan rutin majelis taklim dan kegiatan keagaman selalu digelar di masjid Nurrusa’adah. Masjid juga bisa diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan misalnya untuk akad nikah, kita manfaatkan sebaik-baiknya. Kita harus makmurkan terus masjid-masjid yang ada,” harapnya.

Sementara itu Ketua Masjid Nurrusa’adah, Agus M Ridwan mengucapkan terimakasih kepada Guberur Sumsel yang telah meluangkan waktu bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan 32 ilir.

“Kami terimakasih kepada Pak Gubernur atas kesediaannya  meresmikan menara masjid kami,” tandasnya. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *