Herman Deru Ucapkan Terimakasih Pada Anggota FKMT se Kota- Palembang  Aktif Membantu Pemprov Turunkan Angka Stunting

oleh -146 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, PALEMBANG – Peringatan Tahun Baru Islam1 Muharam  1445 Hijriah yang digelar Forum Koordinasi majelis Ta’lim (FKMT) se Kota- Palembang  dipusatkan di Masjid Nurul Fatah Sako,  Rabu (19/7) siang dihadiri  langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Tahun baru Islam kali ini diikuti oleh ribuan ibu-ibu majels ta’lim  melantunkan  sholawat nabi dan dzikir berama   diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur  Herman Deru mengatakan pada momen 1 Muharam 1445 Hijriah  meski diliburkan secara nasional namun dirinya tetap beraktivitas seperti biasa. Hadir dalam sejumlah agenda salah satunya dalam acara peringatan tahun baru Islam yang di dalamnya terkandung semangat keimanan kepada Allah SWT atau (Habluminallah)

dan sekaligus sebagai wadah silaturahmi dengan sesama manusia (Habluminannas).

“Jadi pada peringatan tahun baru Islam harus kita maknai dalam rangka Habluminallah dan Habluminannas,” tegasnya.

Dihadapan para ibu majelis Ta’lim,  Herman Deru mengakui peran para ibu dalam mencetak generasi bangsa tidak bisa dipungkiri. Karena pendidikan pertama yang didapatkan anak-anak dari para ibu didalam keluarga. Terlebih bagi  Provinsi Sumsel peran kalangan ibu sangat penting dalam menunjang program Pemprov dalam menurunkan angka stunting.

“Ini semua tidak terelepas dari peran ibu-ibu. kita tahu ada falsafah arab Al Ummu Madrasatul Ula Adalah, yang  artinya Ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya, Kita tidak boleh lengah hal ini berkat kebaikan ibu-ibu semua. Penurunan angka stunting 6,2 persen di Sumsel merupakan prestasi kita bersama, dan belum pernah dicapai sebelumnya oleh Sumsel,” tambahnya.

Terkait dengan peringatan tahun baru Islam, Herman Deru menegaskan tujuannya tidak lain untuk menjaga tali silaturahmi antara sesama umat muslim.

“Karena itu dia mengajak agar silaturahmi tetap dijaga dengan mengesampingkan perbedaan yang ada, Kerukunan merupakan hal yang penting yang harus dijaga. Karena ini menjadi modal besar kita dalam membangun daerah,” tandasnya.

Sementara Ketua Forum FKMT, Darami dalam laporannya menyebut FKMT Kota Palembang berdiri pada Tahun  2016 yang hingga kinu anggotanya mencapai 32.384 orang.

Dalam kesempatan ini pula Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan mobil operasional untuk Forum Koordinasi majelis Ta’lim (FKMT) se Kota- Palembang. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *