Sukses Dikukuhkan Herman Deru, Ketua IKPM Sumsel Yogyakarta 2022-2024 Harap Grade IKPM Berubah Lebih Jauh

oleh -221 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Yogyakarta – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan (Sumsel) di Yogyakarta Masa Kepengurusan 2022 – 2024 serta Pengurus Persatuan Nasional Alumni (PNA) IKPM Sumatera Selatan 2022-2025 resmi dikukuhkan langsung oleh H. Herman Deru selaku Gubernur Sumatera Selatan.

Pelaksanaan kegiatan pengukuhan berlangsung di ballroom hotel Sahid Raya, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa Malam, (25/7/2023).

IMG-20230727-WA0005
Gubernur Sumsel Herman Deru Bersama Pengurus IKPM Sumsel Yogyakarta Periode 2022-2024

Turut serta hadir dalam pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, dan dihadiri lebih dari 500 pelajar mahasiswa, warga masyarakat sumatera selatan di Yogyakarta, serta para tamu undangan.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyebutkan bahwa IKPM Sumatera Selatan sebagai rumah atau wadah para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Sumatera Selatan yang sedang menempuh pendidikan di tanah perantauan kota, yang Istimewa Yogyakarta untuk berhimpun dalam sebuah organisasi yang menjadi ruang komunikasi dan belajar berdialetika dalam mempersiapkan diri menjadi generasi yang siap memimpin di masa depan.

”Mereka ini semua adalah salah satu penerus yang akan membesarkan dan memperbaiki Sumsel di masa mendatang, jadi perlu kiranya kita saat ini memperhatikan dengan benar. Sehingga mereka ini semua punya keberanian besar, pergi jauh ke tanah rantau menempuh pendidikan di Yogyakarta dan bergabung dalam IKPM maupun PNA IKPM sebagai wadah guna mempersiapkan masa depan,” Ujar H. Herman Deru.

Sementara itu dikesempatan yang sama,  Ketua IKPM Sumatera Selatan, Fajri Romadhon, S.H menyampaikan bahwa ini menjadi momen yang besar dan bersejarah bagi kami, mengingat 12 tahun silam merindukan kehadiran sosok gubernur yang turut membersamai kami secara langsung.

“Kehadiran beliau malam ini, menjadikan salah satu alasan kuat bagi kami dalam merantau ke Yogyakarta selain untuk belajar namun juga kami mempersiapkan diri untuk memberikan gagasan dan terobosan terbaik untuk tanah kami Sumatera Selatan kedepan. Hal ini juga, kami mengusahakan secara bersama- sama bersinergi dengan seluruh komisariat 17 kab/ kota yang juga ada di Yogyakarta, sehingga dapat mendukung Sumatera Selatan Maju Untuk Semua,” sebut Fajri.

Fajri juga menambahkan bahwa harapannya Grade IKPM mesti berubah lebih jauh, mengingat usia IKPM Sumsel sudah lebih setengah abad artinya tidak hanya terfokus dengan budaya dan kekeluargaan.

“Tak sampai disitu saja, tidak melupakan kritis terhadap lingkungan dan menjadi daya taring sebagai produksi Sumber Daya Masyarakat (SDM) IKPM Sumsel yogyakarta sendiri,” pungkas Fajri saat beri sambutan.

Hal senada juga disampaikan oleh Abulaka Archaida, M.Sos bahwa IKPM sekaligus PNA IKPM sebagai wadah untuk memperkuat komunikasi, bertukar informasi, dan saling membesarkan satu sama lain sehingga maju untuk semua.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan persembahan tari kreasi dan dilaksanakan kegiatan pengukuhan. Dalam kesempatan yang sama malam ini, sebagai wujud bangga dan rasa kasih Gubernur Sumatera Selatan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta, diberikan hadiah satu unit sepeda motor sebagai kendaraan operasional dan satu unit laptop sebagai inventaris bagi pengurus, yang diharapkan kedepan akan menjadi kepengurusan IKPM lebih baik. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *