Herman Deru Harapkan Buku “Singa Betina Parlemen Bumi Sriwijaya” Jadi Inspirasi Bagi Para Wanita Sumsel

oleh -128 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Tasyakuran dan Launching Buku Biografi R.A. Anita Noeringhati yang berjudul “Singa Betina Parlemen Bumi Sriwijaya”, bertempat di Ballroom Hotel Excelton Palembang, Jumat (28/7) malam.

Herman Deru berharap buku yang ditulis oleh jurnalis Abdul Malik Syafei itu dapat menginspirasi kalangan wanita  di Sumsel bahkan di Indonesia.

“Ibu Anita memang pantas mengeluarkan buku ini dengan kesuksesannya saat ini, melalui buku yang akan dilaunching malam ini kita harap buku ini nantinya dapat menjadi informasi dan navigasi bagi kaum wanita,” kata Herman Deru.

Menurutnya buku milik Anita tersebut tidak hanya diperuntukan untuk perempuan, namun kaum laki-laki juga dapat membacanya  agar  mendapatkan inspirasi dari  buku “Singa Betina Parlemen Bumi Sriwijaya”

“Lewat buku ini kaum laki-laki juga terpanggil bahwa baik perempuan maupun laki-laki mempunyai hak yang sama untuk maju dan berkarier dengan sukses,” ujarnya.

Menurutnya saat ini buku bacaan dengan mudah dijangkau melalui buku digital, untuk itu dia menyarankan agar buku milik Ketua DPRD Sumsel itu dapat dibuat versi digitalnya.

“Sebagai perempuan Jawa yang sukses berkarier dan diterima dengan baik di Sumsel. Tentu buku ini harus diketahui dengan banyak orang apalagi saat ini buku bacaan denga mudah dijangkau secara digital. Untuk itu saya minta dengan penerbit dan penulisnya bekerja sama membuat buku ini menjadi versi digital,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berharap R.A. Anita Noeringhati dapat membuat buku  dengan jilid   selanjutnya.

“Semoga buku ini dibuat dengan berjilid.  Saya sebagai sahabat Ibu Anita mengucapkan selamat dengan buku barunya semoga banyak berkah yang didapat melalui buku ini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj Anita Noeringhati dalam sambutannya mengatakan buku “Singa Betina Parlemen Bumi Sriwijaya” menceritakan tentang kehidupannya dari masa kecil hingga menjadi Ketua DPRD Prov Sumsel.

“Buku ini ditulis dengan elok oleh Abdul Malik Syafer melalui wawancara yang tidak sengaja akhirnya membuat cerita kehidupan saya dituangkan dalam bentuk tulisan  buku. Berisikan  perjalanan  kehidupan saya sejak dsri kecil, pendidikan saya semasa dulu, hingha saya berkarier menjadi politisi hingga saat ini,” kata Anita.

Melalui buku  tersebut, Anita berharap banyak generasi muda yang termotivasi.

“Semoga karya ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi bangsa mendatang dalam mencapai kesuksesan dan berkontribusi untuk bangsa,” tandasnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI,  H. R. Agung Laksono, Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Dr. Ibrahim. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *