Herman Deru Apresiasi Komitmen PAPRI, Jaga Kearifan Lokal Gelar Lomba Cipta Lagu Daerah 

oleh -148 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, PALEMBANG -Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasin DPD Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPRI) Sumsel yang  menggelar Lomba Lagu Cipta Daerah  tingkat SMA/SMK/MA Se- Provinsi Sumsel, Sabtu (26/8).

Pada kegiatan lomba cipta lagu daerah yang digelar di  Jalan Letjen Harun Sohar  Kebun Bunga Kecamatan  Sukarami  Palembang tersebut Herman Deru secara khusus memuji talenta yang ditunjukan para  penyanyi muda. Karena itu dia berharap  kegiatan rutin digelar  sebagai upaya melestarikan kearifan lokal dan budaya Provinsi Sumsel.

“Saya sebagai Gubernur menaruh hormat kepada PAPRI Sumsel yang telah  membangkitkan semangat seniman  Sumsel,” tegas Herman Deru.

Lebih jauh dia mengucapkan selamat untuk pemenang sekaligus dapat menjadi kotivasi dalam mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional.

“Kalau bisa kegiatan lomba seperti ini diadakan setahun tiga sebagai ajang menggali bakat terpendam.  PAPRI punya tanggung jawab moril dalam mengembangkan kesenian daerah melalui  kompetisi,” tandasnya. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *