,

Perankan Karakter Hoshino Ai, Yona Menangkan Cosplay Competition Bangka Expo 2023

oleh -88 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Sungailiat – Remaja Berbakat Keyran Allyonna Syam atau biasa disapa Yona, memenangkan lomba cosplay competition pada penyelenggaraan Bangka Expo 2023, Yona memerankan karakter tokoh hoshino Ai,dari anime Oshi NoKo.

Karakter Hoshino Ai dalam anime Oshi NoKo mungkin hanyalah sebuah tokoh fiksi, namun ia mencerminkan perjalanan hidup yang penuh perjuangan, Lahir di panti asuhan, Ai tumbuh tanpa mengerti arti cinta, seolah ia adalah bunga yang tak pernah merasakan air.

Namun, saat B-Komachi, managernya, membawanya ke dunia idol,Ai menemukan banyak cinta dari fansnya,walaupun awalnya Hoshino Ai tidak menyukai tapi B-Komachi mengajarinya bahwa kebohongan bisa menjadi bentuk cinta.

Remaja berusia 14 tahun pelajar SMP Negeri 2 Sungailat ini sangat menyukai cosplay dan bercita-cita ingin menjadi Idol. Sejak kecil ia suka nonton anime dan mau jadi karakternya.

IMG_20230827_151212

Ia sangat menyukai seni tari dan belajar secara otodidak, untuk mengembangkan bakatnya saat ini ia bergabung dengan sanggar Lawang Budaya,
Dalam usia yang masih muda, Yona ingin menyampaikan kepada remaja lainnya bahwa seni adalah cara yang kuat untuk mengungkapkan diri dan menyampaikan pesan.

Melalui cosplay, seni menggambar dan kegiatan kesenian lainnya ia berharap bisa menginspirasi orang lain untuk mengejar apa yang mereka cintai. Walaupun Yona menyukai copslay tetapi ia tidak melupakan akar budayanya.

Baginya, menjaga dan melestarikan budaya tradisional Indonesia adalah kewajiban penting. Ia menyadari bahwa nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh nenek moyang harus tetap lestari agar tidak hilang ditelan arus modernisasi.

Dalam pandangannya, menggabungkan seni modern dengan warisan budaya adalah langkah penting untuk menciptakan harmoni ,kreativitas dan keunikan setiap budaya. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *