Kontingen Popnas Sumsel Koleksi 38 Medali

oleh -206 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, PALEMBANG – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat kontingen Sumatera Selatan berhasil sumbang satu medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI, Sabtu (2/9).

Emas tersebut diraih oleh atlet pencak silat Yaqinan Shodiqon melalui pertandingan kelas C putra.

Tidak hanya itu, pada pertandingan kelas B putra kontingen Sumsel cabor pencak silat mendapatkan satu medali perak, dimana perak tersebut diraih ileh Kresna Kartadi.

Untuk saat ini kontingen Sumsel telah berhasil mengumpulkan medali sebanyak 38, 7 diantaranya medali emas, 12 medali perak, dan 19 medali perunggu.

Berdasarkan data dari website Popnas Sumsel XVI, kontingen Sumsel menduduki peringkat ke delapan klasemen sementara per hari Sabtu siang.

Sedangkan kontingen DKI Jakarta masih menduduki posisi pertama dengan mengumpulkan 60 medali emas, 34 perak, dan 34 perunggu denga total 128 medali.

Dibawah DKI Jakarta, peringkat kedua ada kontingen Jawa Timur yang telah mengumpulkan medali sebanyak 105, 39 diantanya medali emas, 35 perak, dan 31 perunggu

Dilanjutkan dengan peringkat ketiga diisi oleh kontingen Jawa Barat telah mengumpulka medali sebanyak 102, 39 diantaranya medali emas, 35 perak, dan 41 perunggu. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *