,

Smansabel In Action 06 Tumbuhkan Esensi Nilai Pendidikan

oleh -138 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Muara Enim – Sebanyak ratusan peserta dari 30 Sekolah ikuti opening Smansabel In Action 06 di SMA Negeri 1 Belimbing, Sabtu, (23/09/2023).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belimbing, Sri Lestari, S.Pd, M.Pd menuturkan rasa terima kasih kepada Plh. Bupati Muara Enim, pengawas pembina SMA/SMK Dinas pendidikan provinsi sumsel, serta seluruh tamu undangan, dan siswa siswi baik dr SMAN 1 Belimbing maupun dari sekolah sekolah yg mengikuti lomba serta yang telah menyempatkan hadir di SMAN 1 Belimbing.

“Kami mengucapkan mohon maaf apabila dalam penyambutan kami kurang berkenan, inshaAllah kedepannya kami akan perbaiki,” ucap Sri Lestari.

IMG20230923091539

Ditambahkan Sri, Ia berharap kepada seluruh peserta lomba untuk mengikuti kegiatan ini dengan , tertib,aman lancar dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan tak lupa bahwa yang paling terpenting dari kegiatan ini ialah memupuk silahturahmi antara siswa SMA, SMK dan SMP dan menggali potensi non akademik yang dimiliki nya.

“Smansabel In Action ini sendiri merupakan program Kepala Sekolah yang menjadi agenda rutin tiap tahun, dan program ini ialah OSIS sebagai pelaksana, maka dari itu tak lupa kita beri tepuk tangan atas keberhasilan OSIS dan pihak-pihak yang sudah berjuang hingga terlaksana kegiatan ini,” pungkasnya.

IMG20230923092156

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Rusdi Hairullah,M.Si mengapresiasi OSIS Sma Negeri 1 Belimbing atas terlaksananya Smansabel In Action 06.

“Tentu apresiasi ini diberikan atas perjuangan siswa-siswa baik itu OSIS hingga pihak yang bersangkutan yang telah berhasil mengantarkan kegiatan ini untuk dilaksanakan pembukaan (opening) di hari ini,” sebut Rusdi saat beri sambutan.

IMG20230923085642
Penampilan Sanggar Tari

Rusdi juga menjelaskan bahwa tidak hanya berorientasi pada kejuaraan saja tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (Learning Experience).

“Memang benar kegiatan ini adalah ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas serta toleransi,” ungkapnya.

Rusdi juga menyebutkan bahwa kalah atau menang perlombaan bukanlah tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan.

“Selaku pribadi dan atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim dengan optimis saya menyambut baik penyelenggaraan Smansabel In Action 06 tahun 2023, akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pelaksanaan kegiatan ini resmi dibuka,” ucap Rusdi.

IMG20230923084824

Smansabel In Action 6 kembali digelar untuk memperingati hari ulang tahun SMA Negeri 1 Belimbing hal itu disampaikan Arel selaku Ketua OSIS sekaligus sebagai Ketua Panitia Smansabel In Action 06.

Arel menambahkan bahwa hari ini adalah opening smansabel In Action 06 dan ada 9 tangkai perlombaan, MTQ tingkat SMP -SMA, Semapur Dance tingkat SMA, Pionering Putra & Putri SMP dan Sma, Volleyball tingkat SMA, LTBB Tingkat SMA, Story Telling, Vokal Solo, futsal, Senam Kreasi tingkat Umum

“Total 30 Sekolah se-Kabupaten Muaraenim, Kabupaten Pali, Kabupaten Prabumulih, Kecamatan Gelumbang, Kecamatan Gaung Asam,” sebut Arel.

IMG20230923083743

Arel menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari terhitung 23 sampai 25 September 2023.

“Harapannya saya untuk kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses, dengan lancar dan dapat menjaga silaturahmi mengikuti perlombaan, bisa menimba ilmu untuk turun ke masyarakat,” ungkap Arel.

IMG20230923091551

Lebih lanjut Arel juga berharap kepada semua peserta agar dapat berkompetisi dengan baik dan bisa berjuang semaksimal mungkin.

“Tetap junjung sportifitas, kekompakan, dan solidaritas,” tutupnya. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *