Provinsi Sumsel Terima Penghargaan Terbaik IGA 2023, Rangking 1 Terbaik Regional Sepulau Sumatra

oleh -86 Dilihat
oleh
Img 20231213 Wa0005

Serumpunsebalai.com, Jakarta – Provinsi Sumatera Selatan menerima penghargaan terbaik dari Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023 dalam kategori Skor Tertinggi Regional I. Provinsi Sumatera Selatan juga meraih nilai tertinggi se-Pulau Sumatera.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengaku sangat bangga atas pencapaian Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini diungkapkan usai menerima penghargaan tersebut di Gedung H, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Provinsi Sumatera Selatan meraih dua kategori yang berbeda, yaitu kategori Provinsi Terinofatif dan kategori Skor Tertinggi Regional I.

“Sumatera Selatan mendapat penghargaan IGA yang terinovatif nomor satu untuk kategori provinsi. Jadi mendapat penghargaan IGA terbaik untuk kategori provinsi,” ucap Fatoni.

Sebagai informasi, Provinsi Sumatera Selatan telah meraih penghargaan IGA tiga tahun berturut-turut pada kategori Provinsi Terinovatif, yaitu pada tahun 2021, 2022 dan 2023. Tercatat pada tahun 2023 Provinsi Sumatera Selatan telah mengeluarkan 214 inovasi baru dan di antaranya menjadi program unggulan.

“Ada sejumlah inovasi yang digital dan non digital. Salah satu unggulannya adalah Sumsel Tanggap dari Dinas Kesehatan, kemudian Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dan lain-lain,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan pembinaan, sosialisasi kepada seluru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit kerja terkait termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan inovasi. Setelah inovasi dilakukan, Fatoni mendorong para OPD untuk terus mengupdate dan mengupgrade inovasi tersebut.

“Jadi tidak berhenti sampai inovasi saja tapi itu juga perlu dimaintain tiap tahun agar bisa ikut lomba-lomba lagi dan inovasi itu tidak berhenti. Tujuannya adalah untuk menciptakan agar Sumsel itu menjadi budaya, sistem iklimnya itu inovatif,” jelas Fatoni.

“Inovasi tak akan terhenti karena inovasi ini merupakan solusi untuk menyelesaikan persoalan dan mengembangkan pelayanan,” lanjutnya. (Reza/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *