Rutinitas Molen Usai Jabat Walikota Pangkalpinang : Ambil Rapor Anak dan ke Kebun

oleh -102 Dilihat
oleh
Img 20231221 Wa0037

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Mantan Walikota Maulana Aklil (Molen), memiliki aktivitas baru setelah melepas masa jabatannya sebagai Walikota Pangkalpinang periode pertama, pada 15 November 2023.

Pria kelahiran Pangkalpinang 14 Maret 1976 itu, kini banyak menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

“Alhamdulillah Yaa Allah. Akhir e bise ke kebun agik dan bise nengok kebun yang lah lame dak ditengok. Men dak ditingok kelak merajuk ngak bebueh die,” tulis Molen akun Facebook Maulana Aklil dikutip, Rabu (20/12/2023)

Selain sibuk ke kebun, Molen juga terlihat mendatangi Pertenakan sapi. Pria yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati OKI ini pun terlihat senang, sesekali dia asik bercengkrama dengan masyarakat sekitar lokasi.

Tak hanya itu, suami dari Monica ini juga turut memantau tumbuh kembang sang anak. Dia kerap menghabiskan waktu bersama anak – anaknya dengan keliling mengendarai sepeda motor dilingkungan dekat rumah. Bahkan, dia juga menyempatkan diri mengambil raport anaknya di sekolah.

“Ni lah seru e jadi urang tua banyak anak. Sikok-sikok natak sekolah ngambil rapor e. Jangan kalah gesit kek bini pukok e,” ujarnya.

Selama memimpin kota Pangkalpinang diperiode pertama, geliat pembangunan infrastruktur berkembang cukup pesat.

Dia juga cukup peduli terhadap perkembangan pelaku UMKM menjadikan Kota Pangkalpinang. Tidak sedikit dari pelaku UMKM mendapatkan modal usaha.

Pelaku UMKM juga diberikan tempat berjualan di Alun – Alun atau Taman Merdeka Kota Pangkalpinang di hari – hari tertentu. Hal ini cukup berhasil dengan semakin ramainya masyarakat datang ke Alun – Alun Taman Merdeka.

Disisi lain Molen mendirikan Masjid Kubah Timah tepat didepan Alun – Alun Taman Merdeka dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah sholat 5 waktu.

Molen juga ikut berkontribusi berdirinya Transmart di Kota Pangkalpinang dengan tujuan agar kota Pangkalpinang tidak tertinggal jauh dari kota lain di Sumatera Bagian Selatan.

”Transmart dan Masjid Kubah Timah di bangun saat pak Molen menjabat Wali Kota. Setidaknya ini menjadi kebanggan kami sebagai anak muda Pangkalpinang. Jika ada teman berkunjung ke Pangkalpinang yang pertama kali dilihat adalah masjid Kubah Timah,” ujar Hafiz warga Gabek Kota Pangkalpinang. (Redaksi/Games)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *