,

PLN UID S2JB dan Pemkab Muba Teken Kesepakatan Penyediaan Tenaga Listrik di Wilayah Musi Banyuasin

oleh -90 Dilihat
oleh
Img 20231224 Wa0007

Serumpunsebalai.com, Palembang – PT PLN (Persero) akan membangun jaringan listrik secara bertahap mulai awal Tahun 2024 di 14 kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin dan akan segera melayani penyambungan listrik. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Jaringan dan Penyediaan Tenaga Listrik antara PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin pada, Kamis (21/12/2023).

Bertempat di Auditrium Sriwijaya PLN UID S2JB, Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Jaringan dan Penyediaan Tenaga Listrik untuk 14 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditandatangani oleh PLH General Manager PLN UID S2JB, Toni Wahyu Wibowo, dan Pj Bupati Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si.

“Melalui kesepakatan ini, masyarakat yang sudah menantikan listrik PLN nantinya akan menikmati listrik PLN. Proses pembangunan jaringan dan penyediaan tenaga listrik akan dilakukan secara bertahap mulai awal Tahun 2024 ini. Dalam pelaksanaanya nanti, akan ada aktivitas pemangkasan atau penebangan pohon untuk jalur jaringan listrik dan juga proses penanaman tiang dan pembangunan jaringan. Saya mohon kepada jajaran Camat dan Kades mari kita dukung bersama, karena nanti jaringan yang dibangun itu untuk mensuplai listrik masyarakat juga. Untuk kegiatan tanam tumbuh itu tidak ada istilah ganti rugi. Kita harus support sama-sama agar listrik bisa masuk hingga ke kecamatan dan desa Bapak/Ibu” kata Apriyadi.

Plh General Manager PLN UID S2JB, Toni Wahyu Wibowo mengatakan, Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama ini menjadi wujud kesepahaman bersama antara PLN dan Pemkab Muba dalam pembangunan jaringan dan penyediaan tenaga listrik oleh PLN di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin sehingga nantinya masing-masing pihak dapat melaksanakan upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan dalam kolaborasi mewujudkan percepatan pembangunan jaringan dan penyediaan tenaga listrik di Musi Banyuasin.

“Kegiatan percepatan pembangunan jaringan dan penyediaan tenaga listrik di Musi Banyuasin ini telah dirundingkan secara teknis dan hukum. Sudah ada Legal Opinion juga dari pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Semoga kesepakatan ini menjadi landasan kuat bagi pembangunan listrik di Muba yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan,” tutur Toni.

Toni juga memberikan apresiasi kepada jajaran Pemprov, Pemkab Muba, Dinas ESDM, dan pihak terkait hingga tercapainya kesepakatan tersebut.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses perundingan hingga tercapainya kesepakatan ini. Kerja keras, kerjasama, dan semangat kebersamaan kita telah membuahkan hasil yang positif. Semoga kesepakatan ini menjadi landasan kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan dan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan pembangunan di wilayah Musi Banyuasin,” Pungkas Toni.

Narahubung
Iwan Arissetyadhi
Manager Komunikasi & TJSL PLN UID S2JB
Tlp. 0711 358355, 358671, 358804, 358859
Facs. 0711 310376, 357440

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *