, ,

Meriah! Parittiga Expo 2024 Dipadati Ribuan Masyarakat dan Puluhan Stand UMKM 

oleh -116 Dilihat
oleh
Img 20240112 Wa0012

Serumpunsebalai.com, Parittiga – Event Parittiga Expo 2024 yang berlangsung dari 12-14 Januari 2024 resmi dibuka Camat Parittiga, Adhian Zulhajjany, Jum’at (12/1/2024) Malam.

Puluhan Stand UMKM tersedia dan dipadati ribuan warga masyarakat kecamatan parittiga membanjiri lapangan Ex Garasi, tempat berlangsungnya pameran tersebut.

Event yang pertama kalinya diadakan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Parittiga tersebut, untuk memeriahkan Hari Jadi Kecamatan Parittiga ke-13 tahun.

“Semoga berlangsung dengan semarak, banyak masyarakat yang hadir dan menyukseskan acara ini,” ungkap Camat Parittiga, Adhian Zulhajjany saat membuka Parittiga Expo 2024.

Img20240112212435

Sera salah satu pemilik UMKM yang ikut memeriahkan event tersebut mengatakan bahwa adanya event seperti ini sangat membantu perekonomian kami selaku pelaku UMKM.

“Tentunya ini sangat membantu, dan harapan kami kedepan selalu ada event-event seperti ini tidak hanya di parittiga tetapi di kecamatan lainnya yang ada di Bangka Barat, tentu tak lupa rasa terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, Pak Camat, panitia dan semuanya,” ujar Sera.

Img20240112203220

Sementara itu, Arief Rakhman Hakim selaku Ketua Karang Taruna Bina Muda Kecamatan Parittiga, turut berpartisipasi memeriahkan Expo 2024 tersebut dengan mendirikan stand Pertanian.

Di stand tersebut ditampilkan bibit pohon durian dan alpukat, sekaligus menjual buah durian, buah cempedak, dan alpukat serta pupuk rumput laut.

“Disini kami bersama rekan-rekan Karang Taruna Bina Muda tampilkan beberapa bibit buah durian dan alpukat, juga sekaligus menjual durian dan cempedak,” ungkap Arief.

Ia pun berharap, selain Durian yang ada parittiga dapat bersaing dengan Durian Negara lain, begitupun antusias anak muda diharapkan mau menjadi aktor dalam kemajuan pertanian di parittiga maupun Bangka Barat.

“Tentu harapan kami tidak hanya sebatas mendunia saja, kami sangat senang bila anak muda mau ikut andil, mau belajar menjadi petani, dan pastinya akan kami bina dan tidak semerta-merta dilepaskan begitu saja,” ujar Arief.

Arief juga sebut peran Pemerintahan di Parittiga maupun Bangka Barat hingga Provinsi Bangka Belitung sangat-sangat membantu terutama soal perizinan dan lainnya.

“Terutama soal perizininan seperti ekspor dan urusan administrasi lainnya juga sangat membantu lah, dan juga kami terus didorong untuk berkembang lebih jauh, karena dorongan itu kami juga semangat untuk terus berinovasi,” pungkas Arief.

Kegiatan ini disponsori 76 Mangga Djarum, Pemcam Parittiga. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *