Polda Babel Minta Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak Pasca Diamankan Pelaku Pengeroyokan di Pangkalpinang

oleh -73 Dilihat
oleh
Img 20240118 Wa0012

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Tim gabungan dari Jatanras Polda Babel dan Buser Naga Polresta Pangkalpinang berhasil mengamankan para pelaku pengeroyokan yang terjadi beberapa waktu lalu di Kelurahan Bukit Intan Kecamatan Girimaya Pangkalpinang.

Sebanyak 4 orang pelaku berhasil diamankan oleh Tim Gabungan pada Rabu (17/1/14).

“Sudah diamankan. Para pelaku kini sudah berada di Polresta Pangkalpinang,”kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Kamis (18/1/24) sore.

Jojo mengatakan saat ini para pelaku pengeroyokan sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Polresta Pangkalpinang.

Oleh karenanya, Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Pasalnya, kata Jojo, pihaknya telah mengambil langkah-langkah tegas untuk penanganan kasus ini.

“Kita sampaikan bahwa sudah diamankan (pelaku). Kita minta masyarakat tidak perlu khawatir karena kami ingin memastikan keamanan wilayah tetap terjaga,” ujar Jojo.

Selain itu, Jojo menegaskan pihaknya akan terus bekerja keras untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejadian serupa.

Untuk itu, Ia meminta agar semua elemen masyarakat bersama-sama untuk dapat menjaga serta meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Menurut Jojo, pengawasan seperti ini merupakan tugas bersama sehingga hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat dapat dihindarkan atapun diantisipasi.

“Ini perlunya peran aktif kita dalam menjaga dan mengawasi anak-anak kita. Kami pihak Kepolisian butuh kontribusi semua elemen masyarakat khususnya para orangtua dalam memberikan pendidikan dan pengawasan sehingga kejadian seperti ini bisa kita cegai,” himbau Jojo.

Lebih lanjut, Jojo menyebutkan pihaknya telah melakukan berbagai langkah dalam meningkatkan keamanan seperti peningkatan patroli dan pemantauan di sekitar area rawan terlebih jam-jam malam.

“Tentunya sesuai arahan dari Bapak Kapolda bahwa kamtibmas di Bangka Belitung harus kita jaga dengan aman dan nyaman. Oleh sebab itu, kami harap semua elemen masyarakat dapat berperan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,”ungkap Jojo.

Sebelumnya, Kepolisian menerima laporan terkait adanya kasus pengeroyokan yang terjadi di Kelurahan Bukit Intan Kecamatan Girimaya Pangkalpinang pada Selasa (16/1/24) lalu.

Usai menerima laporan tersebut, Tim Gabungan mendatangi rumah sakit untuk meminta keterangan dari korban yang pada saat itu sedang mendapatkan perawatan.

Dari keterangannya, diketahui bahwa korban dikejar dan diserang oleh para pelaku yang tidak dikenal menggunakan senjata tajam.

Selang beberapa hari, akhirnya para pelaku berhasil diamankan Tim Gabungan Jatanras Polda Babel dan Buser Naga Polresta Pangkalpinang berikut barang bukti sejumlah senjata tajam. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *