,

Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Sosok Abdee Slank yang Mundur dari Komisaris Telkom

oleh -63 Dilihat
oleh
Img 20240120 Wa0030

Serumpunsebalai.com, Jakarta – Grup band ternama Slank resmi mendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Karenanya gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang selama ini menjabat sebagai Komisaris independen PT Telkom Indonesia telah mengajukan pengunduran dirinya.

“Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih, soalnya tadi pada nanya ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari PT Telkom,” kata Abdee, dikutip dari detikcom Sabtu (20/1/2024).

Sedikit kilas balik, Abdee diangkat sebagai Komisaris Telkom pada Mei 2021 lalu oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengangkatan Abdee sebagai Komisaris sempat dipertanyakan sejumlah pihak. Merespons hal itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan Abdee punya pengalaman di manajemen sebagai pemimpin dan komisaris beberapa perusahaan.

“Soal manajemen dia juga adalah orang yang banyak bermain dalam tataran manajemen di bidang seni, jadi bukan sekadar seni, tapi juga manjamen seni. Dia paham betul dan dia memimpin beberapa perusahaan, komisaris beberapa perusahaan juga,” katanya kepada detikcom, Minggu (30/5/2021) lalu.

Hal itu pun tertulis dalam profil komisaris di laman resmi Telkom. Sebelum menjadi komisaris Telkom Abdee pernah tercatat sebagai co-Founder PT Hijau Multi Kreatif (2005-sekarang) dan Founder Maleo Music (2009).

Ia juga tercatat sebagai co-Founder Producer Give.id (2019-sekarang), Komisioner atau komisaris PT Sugih Reksa Indotama (2020-sekarang), dan Komisioner PT Nagara Sains Ekosistem (2021).

Abdee Slank juga terlibat di bisnis Importmusik.com sebagai Co-Founder, TIPS Inovasi (Startup Logistic), dan NSA (survey and advisory). (Reza)

Sumber : Detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *