Miftah Sabri Kritik Gibran: Jokowi Junior Jauh dari Sikap Kenegarawanan

oleh -54 Dilihat
oleh
Img 20240121 Wa0024

Serumpunsebalai.com, Jakarta – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bertanya tentang istilah greenflation ke cawapres nomor urut 3 Mahfud Md. Anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Miftah Sabri, mengkritik Gibran.

“Menjadi wakil presiden itu adalah menjadi seorang statesman, negarawan mesti punya sifat statesmanship. Cara Jokowi junior (Gibran) tadi jauh dari sikap-sikap kenegarawanan,” ujar Miftah dalam acara Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024 yang disiarkan Total Politik berkolaborasi dengan detikcom, Minggu (21/1/2024).

“Kalau mau lihat orang pintar itu lihat bagaimana cara dia bertanya, kalau mau lihat orang bijaksana dan wisdom lihat bagaimana cara dia menjawab. Jokowi junior itu masuk klarifikasi bukan orang pintar yang bertanya,” jelasnya.

Miftah menyebut yang dilakukan Gibran hanya menyenangkan hati pendukungnya dan membuat kesal lawannya. Tapi, Miftah yakin hal ini tak akan mempengaruhi swing voter.

Kemudian, Wakil Komandan TKN Fanta, Anggawira menyanggah. Anggawira menyebut greenflation adalah istilah yang umum.

“Bahwa soal greenflation itu soal yang biasa-biasa saja, bukan soal yang singkatan dan sebagainya itu sangat umum,” jelas Anggawira.

“Dia dari awal itu sudah niat mempermalukan,” ujar Miftah. (Reza)

Sumber : Detikcom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *