Duh! 60% Alumni Kartu Prakerja Masih Jadi Pengangguran

oleh -122 Dilihat
oleh
Img 20240123 Wa0014

Serumpunsebalai.com, Jakarta – 60% alumni program Kartu Prakerja belum menjadi pengangguran. Adapun, jumlah lulusan Kartu Prakerja yang masih menganggur sebesar 60% dari total alumni yakni 17,5 juta orang.

Sementara itu, 40% lulusan Kartu Prakerja dinyatakan sudah bekerja. Direktur Eksekutif Manajemen Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, profesi yang dijalani para alumni Kartu Prakerja beragam, baik wirausaha, karyawan, hingga buruh.

“Dari statistik 40% dari peserta Prakerja sudah bekerja, 60% menganggur,” ujar Denni saat konferensi pers, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024).

Angka pengangguran alumni Kartu Prakerja diperoleh dari hasil survey Komite Cipta Kerja. Di mana, survei dilakukan setahun setelah peserta mengikuti program pengembangan kompetensi tersebut.

“Dari yang menganggur itu ketika disurvei, kita tidak tracking 3-4 tahun, tapi dalam waktu 1 tahun (setelah menjalani Kartu Prakerja),” beber dia.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menyebut jumlah angkatan kerja di Indonesia terus meningkat tajam. Dalam setahun angka pencari kerja di Tanah Air mencapai 4 juta orangnya. (Reza)

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *