,

Struick: Timnas Indonesia Sudah Berjuang Sekuat Tenaga

oleh -51 Dilihat
oleh
Img 20240125 Wa0003

Serumpunsebalai.com, Doha – Timnas Indonesia harus menerima nasib kandas 1-3 dari Jepang. Rafael Struick menegaskan skuad Garuda sudah berusaha sebaik-baiknya.

Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dalam match day ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Indonesia kebobolan cepat lewat eksekusi penalti Ayase Ueda yang bertahan sampai turun minum.

Pasukan Shin Tae-yong kembali dibobol Ayase saat babak kedua baru berjalan tujuh menit. Justin Hubner kemudian mencetak gol bunuh diri di menit ke-88 dan gol hiburan Indonesia lahir pada injury time melalui Sandy Walsh.

“Kami sudah berjuang keras dan bisa mendapatkan peluang. Agak disayangkan dengan penalti itu, tapi kami pikir kami sudah melakukan yang terbaik,” kata Struick di Mixed Zone selepas laga.

“Mereka (Jepang) adalah tim yang kuat, pemainnya juga bagus-bagus, kami sudah melakukan yang terbaik hari ini. Kami bisa lebih baik lagi, kami adalah tim yang masih muda, jadi saya pikir ke depannya. Kami akan bisa lebih bersaing,” Struick menegaskan.

Hal ini membuat peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 bergantung ke hasil di Grup E dan F. Tim Merah-Putih masih berpeluang lolos lewat slot posisi tiga terbaik. (Reza)

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *