,

Shin Tae-yong: Skor Laga Tidak Mencerminkan Performa Timnas Indonesia

oleh -102 Dilihat
oleh
Img 20240129 Wa0000

Serumpunsebalai.com, Qatar – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas dengan level performa yang ditunjukkan anak asuhnya kendati Garuda harus menelan kekalahan 0-4 pada pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024).

Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Australia pada laga yang bergulir di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, pada Minggu (28/1/2024) malam WIB. Kendati bermain impresif sepanjang 90 menit, pasukan Garuda harus mengakui keunggulan negara peringkat ke-25 tersebut lewat gol-gol bunuh diri Elkan Baggott (12′), Martin Boyle (45′), Craig Goodwin (89′), dan Harry Souttar (90+1′). Setelah laga, pelatih Shin Tae-yong pun memberi pendapatnya.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Australia dan kami belajar banyak dari ini,” ujarnya.

“Sejujurnya, jika saya memelajari performa tim, laga ini adalah salah satu pertandingan terbaik kami. Sayangnya, gol pertama datang karena pantulan bek kami sendiri,” bebernya.

“Jika tidak kebobolan gol kurang beruntung seperti itu, seluruh laga mungkin akan berubah. Dalam konteks laga, kami tidak bermain terlalu buruk. Ini sangat disayangkan,” ungkapnya.

“Terlepas dari keempat gol yang kami kebobolan, saya berterima kasih kepada para pemain dan bangga dengan performa mereka,” tambahnya.

Dirinya pun ditanya soal permainan ofensif Garuda yang berhasil menekan Australia dan bahkan membuat para pemain Graham Arnold itu kesulitan dalam banyak fase permainan.

“Seperti yang saya singgung, kami kalah secara skor tetapi secara level performa mungkin tidak,” tuturnya.

“Para pemain mengikuti instruksi saya dengan sangat baik. Itu datang dari persiapan.” tambahnya

“Tetap saja kami kalah. Level pengalaman dan level konsentrasi kedua tim masih berbeda. Suatu hari mungkin kami akan kembali bertemu mereka dengan kekuatan yang berbeda,” ujarnya

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik di turnamen.

Tim Garuda pun mengukir pencapaian bersejarah lolos fase gugur Piala Asia untuk kali pertama. Sementara itu, Australia merupakan kampiun edisi 2015 dan melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup B. (Reza)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Shin Tae-yong: Skor Laga Tidak Mencerminkan Performa Timnas Indonesia”, Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2024/01/28/22230398/shin-tae-yong-skor-laga-tidak-mencerminkan-performa-timnas-indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *