, , ,

Sosok Andrian Samallo, S.Pd.i, C.In Salah Satu Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai Demokrat Dapil Kabupaten Bangka Tengah

oleh -65 Dilihat
oleh
Img 20240202 Wa0018

Serumpunsebalai.com, Bangka Tengah – Salah satu Calon Legislatif (Caleg) periode 2024-2029 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari Partai berlambang “Mercy” yakni Andrian Samallo, salah satu kader Partai Demokrat yang memutuskan untuk terjun mengikuti Kontestasi Pemilu tahun ini.

Andrian Samallo kerap disapa Andrian mengawali karirnya sebagai wartawan dan memilih menonaktifkan profesi wartawannya sementara waktu untuk menjadi Calon Legislatif Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dari Daerah Pemilihan Kabupaten Bangka Tengah.

Tidak hanya berbekal keberanian semata, Andrian Samallo juga memiliki banyak pengalaman baik di dunia pendidikan dan politik, hingga keorganisasian.

Bagi Andrian sendiri, tuntutan profesi sebagai wartawan lah yang akhirnya memutuskan untuk terjun menjadi Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lantaran aktivitas di dunia jurnalis yang banyak menghabiskan waktunya di lapangan, melihat keadaan masyarakat secara langsung serta situasi perpolitikan saat ini di bumi Serumpun Sebalai.

Lulusan Sarjana Ilmu Pendidikan dari Universitas Tarbiyah STITQI Organ Ilir Sumsel ini pernah menjadi wartawan Amanah di Radar Bangka, dan akhirnya memutuskan untuk memimpin sebuah perusahaan media PT. Radar Berkah Media miliknya. Pria kelahiran Muara Meranjat, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan ini juga terdaftar menjadi wartawan utama dan menjadi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel periode 2022-2027 dan mengambil langkah cuti, demi memperjuangkan aspirasi masyarakat Bangka Tengah.

Pada Pemilu 2024 ini, ia akan berjuang untuk dapat lolos ke kursi Dewan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari partai Demokrat no. urut 1, untuk Daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bangka Tengah.

Berikut Profil singkat Andrian Samallo, S.Pd.i, C.In
Nama : Andrian Samallo, SPd.I, C.In
TTL. : Muara Meranjat, 13 Juli 1982
Alamat : Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba

Pendidikan:

SDN 01 Payalingkung, Kecamatan Lubukkeliat Ogan Ilir, Sumsel.
MTS Pontren Al-Ittifaqiah Indralaya tahun 1997
Madrasah Aliyah Al-Ittifaqiah tahun 2000
S1 Tarbiyah STITQI

Organisasi:
Ketua IKAPPI Babel (Ikatan Alumni Pontren Al-Ittifaqiah)
Ketua PC FKPPI Kabupaten Bangka Tengah

Pekerjaan:
Owner sekaligus Pendiri PT Radar Berkah Media (Media Siber Radar Bahtera) (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *