,

Dilengkapi Fitur Y-Connect Pertama di Indonesia, Yamaha Lexi LX 155 Tersedia di Bangka Belitung 

oleh -60 Dilihat
oleh
Img 20240203 Wa0076

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang — Di awal tahun 2024 Yamaha Bangka Belitung meluncurkan motor terbaru dengan fitur canggih yakni Yamaha Lexi LX 155 Series pada Sabtu, (03/02/2024) di Tan Kasteel Cafe Pangkalpinang.

”Hari ini kami meluncurkan produk terbaru LEXi LX 155 Series, yang saya harap akan semakin memperkuat segmen motor MAXi Yamaha,” ungkap Amelia, GM Sales and Marketing Yamaha Sumber Jadi Bangka Belitung kepada rekan media dan influencer.

Amelia menambahkan, motor LEXi LX 155 Series ini mengusung konsep ”Simple but MAXi” yang hadir untuk menjawab keinginan konsumen Yamaha yang membutuhkan motor kelas premium dengan performa yang maksimal.

“LEXi LX 155 Series ini kami hadirkan untuk para pengendara aktif yang ingin memiliki skutik premium yang simpel dan praktis untuk dikendarai sehari-hari, namun tetap punya performa maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendara.

“Itulah sebabnya, kami menyebut model baru ini Simple but MAXI,”tambah Amelia.

Ia juga berharap generasi terbaru LEXi ini dapat menjadi motor matic pilihan masyarakat Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

“Ini akan menjadi pilihan bagi yang ingin mencari motor yang sporty, aktif dan menyukai gaya hidup modern,” ucapnya.

Sementara Akbar Riandi, perwakilan Yamaha Sumber Jadi Group Babel dalam paparannya mengatakan mesin baru LEXi 155 ini merupakan upgrade dari 125cc ke 155cc, dengan desain baru makin agresif dan fitur Y- Connected.

“Kalau dari sisi mesin, LEXi terbaru ini mengusung mesin Blue Core Hybrid 155 cc generasi terbaru dan VVA (Variable Valve Actuation), membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Akbar, motor ini tersedia dengan 3 tipe yaitu tipe standar, S-Version, dan Connected-ABS, disesuaikan dengan keinginan dari konsumen.

“Yamaha Lexi LX 155 dengan bobot ringan yakni 118 Kg Ban Tubeless Tapak Lebar manfaatnya memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, tidak hanya itu Yamaha LEXi ini juga memiliki keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu ruang pijakan kaki yang rata dan luas,” bebernya.

Lebih lanjut, dalam pemaparannya Akbar juga menjelaskan, pada mesin produk teranyar Yamaha ini sudah disematkan Stop & Start System yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Selain itu, kata dia, juga terdapat Smart Motor Generator yang berfungsi membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

“Istimewanya untuk LEXi LX 155 ini ada sistem pengereman ABS (Anti-lock Breaking System) agar pengereman lebih optimal saat berkendara, jadi motor semakin nyaman untuk dikendarai,” ujarnya.

Lebih istimewa lagi, kata Akbar, motor LEXi LX155 ini terdapat teknologi modern terbaru yaitu Y-Connect, membuat motor ini menjadi satu-satunya motor pabrikan indonesia yang memiliki fitur yang terkoneksi dengan smartphone.

“Dengan menginstal aplikasi Y-Connect dan menghubungkan smartphone ke S-CCU motor, konsumen bisa menerima berbagai informasi motor ini,” jelasnya.

Sekedar informasi, fitur Y-Connect yang terhubung dengan perangkat Comunication Control Unit (CCU) setidaknya memiliki 6 keunggulan, yaitu:

1. Menandai Lokasi Parkir

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone)

2. Notifikasi telepon, email, dan pesan

Memberikan notifikasi di layar spidometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

3. Rekomendasi perawatan

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

4. Konsumsi BBM

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Notifikasi Malfungsi

Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.

6. RevsDashboard

Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *