,

Pj Gubernur Sumsel Fatoni Gandeng PNSB Jaga Kondusivitas Sumsel Untuk Pemilu 2024

oleh -78 Dilihat
oleh
Img 20240205 Wa0068

Serumpunsebalai.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengapresiasi Pernyataan Sikap Pilpres Damai 2024 Pengurus Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Sumsel, sebagai bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan Sumsel yang aman, damai, dan sukses.

Hal tersebut diungkapkan Fatoni saat menghadiri Silaturahmi bersama PNSB Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin, (5/2/2024). “Ini komitmen kita bersama bahwa seluruh suku bangsa yang berdomisili di Sumsel akan mewujudkan Pilpres yang aman, damai dan sukses. Kalau kita rukun maka kedamaian akan tercipta,” ujarnya.

Fatoni inginkan deklarasi ini dipublikasikan secara luas ke masyarakat Sumsel yang terdiri atas beragam suku. Fatoni minta tokoh-tokoh masyarakat yang tergabung dalam PNSB mengajak masyarakat terus menjaga adat budaya dan membangun citra Sumsel yang telah baik. Menurutnya, Kebaikan harus dipublikasikan untuk memotivasi yang lain turut melakukan kebaikan.

“Keberagaman perlu dijaga dan dipertahankan serta diwujudkan dengan menjaga komitmen bersama dalam menjaga citra yang baik. Tidak ada gunanya daerah baik tetapi citranya buruk. Mari kita wujudkan Sumsel yang aman, damai, zero konflik dan toleran,” ujarnya.

Fatoni katakan, jika pemilu terlaksana dengan aman maka tidak akan ada masalah. Pemilu juga dikatakan sukses jika pemilihnya banyak dan berlangsung lancar serta tidak ada konflik.

“Saya mengajak PNSB berpartisipasi dalam program prioritas Pemerintah antara lain Gerakan Pasar Murah dalam rangka mendukung pengendalian inflasi daerah, penanganan bencana, kemiskinan ekstrem, dan stunting,” pintanya.

Pemerintahan harus dilakukan secara berkesinambungan. Siapapun pemimpinnya harus didukung karena tujuan pemerintah itu semua baik untuk membangun kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan, namun Fatoni meminta masyarakat perlu melakukan kontrol sosial untuk mengingatkan dengan saran dan masukan sehingga hal tersebut dapat diprioritaskan.

Sementara itu, Ketua PNSB Sumsel, Syahrial Oesman, melaporkan kegiatan ini dihadiri oleh para ketua paguyuban PNSB dari Aceh sampai Papua. Ia bersama PNSB berkomitmen menjaga zero konflik di Sumsel. Diungkapnya, PNSB telah berpartisipasi dalam berbagai bencana yang terjadi di berbagai daerah melalui bantuan kepedulian sosial antara lain Tsunami aceh.

“Kami berharap PNSB dilibatkan dalam berbagai program Pemprov Sumsel terutama dalam meningkatkan syiar kebudayaan di Sumsel. PNSB memiliki SDM yang mumpuni yang terdiri dari muda mudi dan juga berbagai pakaian adat daerah,” katanya.

Dalam kesempatan itu disampaikan Pernyataan Deklarasi Sikap Para Pengurus PNSB untuk terwujudnya pemilu presiden damai 2024 agar terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan di Sumsel.

Turut hadir Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Ketua PNSB Banyuasin, Antoni Yuzar, SH., MH., Ketua Stisipol Chandradimuka sekaligus Ketua Lampung Sai Sumsel, Dr.Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si., Sultan Palembang Darussalam Sekaligus Ketua Paguyuban Zuriat, Sultan Iskandar Mahmud Badarudin. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *