,

7 Februari 2024 Memperingati Hari Apa

oleh -66 Dilihat
oleh
Img 20240206 Wa0034

Serumpunsebalai.com, Jakarta – Tanggal 7 Februari 2024 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Kehadiran Perempuan dalam Olahraga.

Hari Kehadiran Perempuan dalam Olahraga Tanggal 7 Februari diperingati sebagai Hari Kehadiran Perempuan dalam Olahraga atau yang dikenal National Girls and Women in Sports Day.

Hari ini didedikasikan untuk para perempuan baik anak-anak atau dewasa yang melakukan aktivitas olahraga. Hal itu berlaku baik itu atlet maupun bukan.

Melansir National Today, Hari Anak Perempuan dan Perempuan Nasional dalam Olahraga pertama kali diperingati pada tahun 1987.

Tujuan utamanya kala itu untuk mengenang pemain bola voli Olimpiade Flo Hyman yang merupakan pemain bola voli wanita terbaik pada masanya.

Ia juga turut aktif dalam mempromosikan kesetaraan representasi perempuan dalam olahraga.

Hyman diketahui telah meninggal akibat kelainan genetik bernama sindrom Marfan. Meski Ia memiliki kekurangan namun Ia tetap semangat bermain voli di sejumlah turnamen.

Sejak saat itu, banyak orang melakukan penghormatan sekaligus menjadi peringatan untuk semua atlet perempuan atas prestasi mereka, dampak positif dari inklusi perempuan dalam olahraga, dan untuk mengatasi tantangan terkait partisipasi perempuan yang setara dalam kegiatan olahraga.

Hari Anak Perempuan dan Perempuan Nasional dalam Olahraga dirayakan di seluruh 50 negara bagian.

Hari tersebut biasanya dirayakan dengan menyelenggarakan acara komunitas, upacara penghargaan, dan kegiatan olahraga lainnya yang menginspirasi anak perempuan dan perempuan untuk berolahraga. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *