Bupati Riza Herdavid Lantik 11 Penjabat Kepala Desa

oleh -57 Dilihat
oleh
Img 20240207 Wa0041

Serumpunsebalai.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP. melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Penjabat Kepala Desa pada 11 (sebelas) Desa di Kabupaten Bangka Selatan, pada Selasa (6/2/2024) di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Bangka Selatan.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan pengisi kekosongan Kepala Desa masa jabatan Tahun 2018-2024 yang telah habis masa jabatannya pada bulan Januari Tahun 2024 ini pada 11 (sebelas) desa di Kabupaten Bangka Selatan, sehingga diperlukan pengisian jabatan Penjabat Kepala Desa untuk melanjutkan roda pemerintahan desa ke depannya sampai dengan terpilihnya kepala desa definitif dari hasil pemilihan kepala desa serentak nantinya.

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP. dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh Penjabat Kepala Desa yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional, dan diharapkan kehadirannya dapat dirasakan masyarakat.

“Yang saya tuntut adalah bagaimana bapak-bapak bisa menjadi Penjabat Kades yang profesional yang betul-betul diharapkan oleh rakyat, yang dari mantan kades yang sudah baik yang sudah benar bisa kalian teruskan, yang kurang baik kalian perbaiki, yang belum ada inovasi kalian buat inovasinya. Sehingga masyarakat desa yang kalian pimpin merasakan kepemimpinan yang bapak pimpin,” harap Bupati Riza.

Selain itu, Ia juga berpesan agar terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi dengan seluruh lembaga serta elemen masyarakat yang ada.

“Saya bilang kan kalian dilantik hari ini pertama memang menjadi pelayan rakyat, nah pelayan rakyat inilah yang harus saya putuskan, bagaimana secara penganggaran kalian harus siap bekerjasama dengan kolaborasi dengan pemda terkait bagaimana memprioritaskan hak-hak dasar rakyat,” jelasnya.

Bupati juga mengimbau agar para Penjabat Kades ini untuk memberikan kinerja terbaiknya kepada masyarakat. Dirinya juga menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para Penjabat Kades.

“Nah ini yang selalu saya tegaskan bahwa kalian dilantik hari ini adalah untuk menjadi pelayan rakyat dan saya tidak mau ada keluhan-keluhan dari rakyat langsung ke saya. Terkait keluhan-keluhan, terkait pelayanan, mungkin saya akan segera bertindak ya. Makanya kita cek aja dulu, kita lihat kinerja mereka bagaimana, karena mereka bisa dievaluasi kembali terkait kinerja mereka,” pungkasnya.

Berikut Nama-nama Penjabat Kepala Desa yang dilantik :

1. Penjabat Kepala Desa Jeriji Kecamatan Toboali : Armanto, S.IP

2. Penjabat Kepala Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba : Suparmin, S.IP

3. Penjabat Kepala Desa Simpang Rimba Kecamatan Simpang Rimba : Budi Setiawan, S.IP

4. Penjabat Kepala Desa Sengir Kecamatan Payung : Muammar, SS

5. Penjabat Kepala Desa Ranggung Kecamatan Payung : Suhar, SP

6. Penjabat Kepala Desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung : Marsidi

7. Penjabat Kepala Desa Bukit Terap Kecamatan Tukak Sadai : Mustari, S.Pd

8. Penjabat Kepala Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai, 9. Penjabat Kepala Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar : Junaidi, A.Ma.Pd.SD

10. Penjabat Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Pulau Besar : Bustamin, S.IP

11. Penjabat Kepala Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar : Hamzah, S.IP (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *