,

Makna Tato Naga yang Ramai Diminati di Hong Kong Jelang Imlek 2024

oleh -50 Dilihat
oleh
Img 20240210 Wa0008

Serumpunsebalai.com, Hong Kong – Libur Tahun Baru Imlek pada 10 Februari, 2024 menandai datangnya Tahun Naga. Di Hong Kong, para seniman tato mengatakan makhluk mitos itu tetap menjadi desain tato yang paling populer dan diminati.

Tato baru di lengan kiri itu memperlihatkan naga raksasa. Ada sentuhan warna merah, biru, dan kuning. Salah satu seniman tato Hong Kong, Marcus Yuen telah menciptakan desain warna-warni ini selama lebih dari 12 tahun.

Di salon tatonya, “59 Tattoo” di Kowloon, dihiasi rangkaian gambar bersejarah. Dindingnya dihiasi rancangan naga antik karya seniman tato Hong Kong beberapa generasi sebelumnya.

“Naga selalu hadir dengan banyak makna baik, terutama bagi masyarakat Asia. Bahkan kaisar akan menggunakan naga dalam perumpamaannya,” ungkap Yuen, dilansir dari Voice of America (VoA) Indonesia yang mengutip dari Voice of America dan Associated Press, Rabu, 7 Februari 2024. Yuen menambahkan, naga adalah makhluk yang paling unggul dari semua makhluk.

“Jika Anda ingin memiliki tato, sejak awal Anda tidak akan memilih tikus. Anda tentu menginginkan gambar terbaik dan sesuatu yang akan memberi Anda rasa percaya diri,” terangnya.

Seorang warga Australia, Evan McCarthy yang sudah tinggal di Hongkong sejak enam tahun lalu, punya beberapa tato di tubuhnya. Namun di bulan ini, ia memutuskan untuk membuat tato naga besar baru di lengan kirinya. Menurut Yuen, proses pembuatan tato naga terdiri dari tiga sesi.

Dari desain hingga pewarnaan, ada banyak detail yang tak boleh terlewat. Kulit juga perlu diistirahatkan di antara proses-proses itu setelah berjam-jam berada di bawah jarum. (Retok)

Sumber : Liputan6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *