Bong Ming Ming Harap Ada Kerjasama Berbagai Sektor usai Bertemu Wakil Dubes Australia

oleh -56 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Mentok – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambut kehadiran Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia, Steve Scot di Kediaman Bupati Bangka Barat pada Kamis (15/2/2024) malam.

Kehadiran Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Steve Scott bersama sejumlah staffnya di Kabupaten Bangka Barat, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan tragedi Perang Dunia II yang terjadi 82 tahun silam.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di sejumlah lokasi yang berada di Kecamatan Mentok. Mulai dari Mercusuar Tanjungkalian, Tugu Peringatan Vivian Gordon Bowde, SDN 4 Mentok, dan lokasi terakhir di Pantai Radji.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan dari peringatan tragedi Perang Dunia II ini terdapat makna yang dapat dipetik yakni pentingnya perdamaian antar negara. Lantaran ia menilai adanya konflik dan peperangan hanya menyisakan penderitaan saja.

“Bahwa peperangan itu tidak menyisakan apapun selain penderitaan dan kepedihan. Itu yang pernah dirasakan oleh saudara kita dari Australia terus menerus hingga anak cucunya. Maka dari itu pesan dari mari kita stop peperangan dan jaga perdamaian dunia,” ujar Bong Ming Ming.

Selain itu, Bong Ming Ming setelah kegiatan ini bakal ada kerjasama yang terjalin antara pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan Australia. Termasuk diantaranya dari sektor kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

“Harapan kami mudah-mudahan tidak hanya ada kunjungan saja, melainkan ada hal menarik lainnya yang bisa terjalin. Sebelumnya sudah ada kerjasama perihal kesehatan dengan PMI dan sebagainya, tapi itu kan antara orang per orang, kami harapnya ada kerjasama antar negara, dari pemerintah Australia dengan Indonesia dalam hal ini Bangka Barat,” tuturnya. (Retok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *