Manusia atau Alien? Cristiano Ronaldo Sudah Mainkan 1000 Laga di Level Klub, Cetak 746 Gol!

oleh -32 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Arab Saudi – Cristiano Ronaldo mencatatkan milestone luar biasa kala menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Al Nassr atas Al Feiha dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions Asia 2023/2024, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Ini adalah laga kompetitif pertama Ronaldo di tahun 2024 sekaligus laga resmi pertamanya usai memasuki usia 39 tahun. Sebelumya, CR7 mengalami cedera yang membuatnya absen melawan tim Lionel Messi, Inter Miami.

Al Nassr sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Al Feiha sampai di menit ke-81 ketika Ronaldo dengan cemerlang melakukan aksi satu-dua dengan rekannya dan menceploskan bola menjadi gol.

Kemenangan 1-0 ini pun memperbesar peluang Al Nassr lolos ke perempat final karena mereka bakal ganti menjadi tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

1000 Penampilan Cristiano Ronaldo

Penampilan di laga kontra Al Feiha ini pun menjadi laga ke-1000 Cristiano Ronaldo di level klub. Sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang pesepakbola di era modern.

Debut resmi Ronaldo di level klub terjadi pada 14 Agustus 2002 silam. Kala itu, CR7 yang membela Sporting Lisbon turun sebagai pemain pengganti dalam laga kualifikasi Liga Champions versus Inter Milan.

1000 laga Ronaldo di level klub terbagi menjadi 31 penampilan bersama Sporting Lisbon, 346 laga bersama Manchester United, 438 pertandingan berseragam Real Madrid, 134 di Juventus, dan 51 bareng Al Nassr.

Jumlah ini tentu bakal terus bertambah seiring waktu. Ronaldo sendiri hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun dari sepak bola.

Dari 1000 penampilan tersebut, Ronaldo tercatat mencetak total 746 gol di level klub. Sekali lagi, ini menjadi jumlah yang sangat fantastis bagi seorang pesepakbola modern.

Ketika membela Sporting, Ronaldo tercatat menciptakan lima gol. Kemudian, dalam dua periode memperkuat Manchester United, pemain kelahiran Kepulauan Madeira itu tercatat menyumbang 145 gol.

Lalu sepanjang berseragam Real Madrid, Ronaldo mampu menciptakan 450 gol, kemudian 101 gol bersama Juventus, dan kini 45 gol saat membela Al Nassr.

Jika ditambah raihan golnya bersama Timnas Portugal senior yang berjumlah 128 gol, maka jumlah gol Ronaldo di sepanjang kariernya mencapai angka 874 gol. (Retok)

Sumber: Bola.Net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *