Pj Gubernur Hadiri Peresmian Denpom II/5 dan Denzibang 5/II Bangka

oleh -58 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA menghadiri peresmian Denpom II/5 dan Denzibang 5/II oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Senin 19/2/2024.

Pria kelahiran 1970 tersebut mengucapkan selamat atas Peresmian Denpom II/5 Bangka dan Denzibang 5/II Bangka.

“Peresmian ini membuktikan komitmen kita untuk membangun pertahanan yang tangguh dan solid,” ujarnya.

Kehadiran Panglima Daerah Militer II/Sriwijaya di tanah Bangka Belitung mencerminkan semangat gotong royong, sinergi antara TNI dan rakyat serta komitmen untuk memperkuat pertahanan negara.

“Saya percaya bahwa dengan adanya sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera di Kepulauan Bangka Belitung,” ungkapnya.

Hal sama juga diungkapkan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyesuaian organisasi ini merupakan sebagai bagian dari rencana strategis TNI AD.

“Sehingga dengan peningkatan ini, jajaran Kodam II Sriwijaya dapat lebih adaptif dan dinamis dalam menghadapi tuntutan atau tantangan tugas seiring dengan perkembangan lingkungan strategis global,” jelasnya.

Bagi TNI AD khususnya Kodam II Sriwijaya, peresmian kesatuan ini memiliki makna yang strategis karena tidak hanya dalam peningkatan optimalisasi, namun juga dalam rangka mewujudkan pengamanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Oleh karena itu kepada pejabat yang baru, Yanuar Adil berpesan untuk terus membina sinergitas dan kerjasama, sehingga keberadaan TNI AD bermanfaat bagi semua lini.

“Begitupun kepada seluruh personel, kalian juga harus terus beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab satuan yang lebih besar dan pegang citra TNI,” tegasnya. (Retok)

Sumber : Diskominfo Provinsi Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *