,

Safriati Safrizal Pastikan TP PKK Dukung Penuh Gerakan “Semarak Babel”

oleh -62 Dilihat
oleh

Serumpunsebalai.com, Pangkalpinang – Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Gerakan “Semarak Babel” (Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung) yang diusung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA, maka Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Babel Safriati Safrizal, ikut serta dalam kegiatan pembagian bibit cabai, di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (19/2/24).

Disebutkan Safriati, gerakan “Semarak Babel” ini sejalan dengan 10 program pokok PKK, yakni berkenaan dengan panga, yang mana program pangan dilakukan oleh TP PKK untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga.

“Tentunya gerakan ‘Semarak Babel’ yang diinisiasi oleh Pj. Gubernur kita, pasti akan didukung penuh oleh TP PKK. Soalnya, gerakan tersebut pun berkaitan erat dengan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj. Gubernur Safrizal mengatakan, kegiatan menanam ini merupakan bentuk perwujudan abdi kepada masyarakat, karena setahun terakhir Babel berada di titik tertinggi inflasi di Indonesia. Untuk itu, diharapkan dengan dimasifkan gerakan tersebut dapat terus menjaga kestabilitasan Bumi Serumpun Sebalai, khususnya terkait permasalahan inflasi.

“Nanti, semuanya akan dilibatkan dalam gerakan ‘Semarak Babel’ ini. Termasuk di dalamnya PKK pun akan menanam. Nanti akan dibantu digerakkan oleh Ibu Safriati selaku Pj. Ketua TP PKK Provinsi,” kata orang nomor satu di Babel tersebut.

Selaku mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, TP PKK dipercaya bisa menyentuh hingga lini terkecil. Untuk itu, TP PKK diharapkan dapat menyukseskan gerakan positif “Semarak Babel” ini, karena komoditi cabai sendiri merupakan salah satu komoditi yang penting bagi masyarakat Babel. Jadi, akan menjadi masalah jika harganya sewaktu-waktu naik.

“Harga cabai ini pernah naik tinggi, sedangkan kebutuhannya di Babel pun sangat tinggi. Apabila harus terus-terusan berharap supply dari provinsi lain, ini tentunya akan berpengaruh pada nilai inflasi. Untuk itu, kalau misalnya, tiap keluarga ada nanam cabai, walaupun hanya beberapa polybag, insyaallah bisa membantu permasalahan pemenuhan kebutuhan cabai di masing-masing rumah tangga,” ujar Safriati yang juga merupakan istri dari Pj. Gubernur Safrizal ZA.

Dalam kegiatan tersebut, penyerahan bibit cabai secara simbolis diserahkan kepada perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, TP PKK Kota Pangkalpinang, Kecamatan Gerunggang, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Gabek, Kecamatan Rangkui, Kecamatan Girimaya, Kecamatan Pangkalbalam, dan Kecamatan Bukit Intan. (Retok)

Sumber: Diskominfo Provinsi Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *